Indian Wells 2017

Keracunan Makanan, Kyrgios Batal Lawan Federer di Perempafinal Indian Wells

Sabtu, 18 Maret 2017 03:43 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Kabar buruk menimpa petenis muda terbaik Australia, Nick Kyrgios yang tengah mengikuti ajang Indian Wells 2017. Pasalnya, pemain itu dipastikan menarik diri dan tidak akan menghadapi Roger Federer di babak perempatfinal.

Melalui akun Twitter pribadinya, Kyrgios menuliskan sebuah surat yang menyebutkan alasannya batal tampil melawan Federer. Ternyata, petenis yang kerap melakukan aksi-aksi kontroversial itu mengalami sakit perut akibat keracunan makanan.

"Sungguh disayangkan saya tidak bisa bermain karena sakit. Setelah diperiksa dugaan terkuatnya saya mengalami keracunan makanan dan saya berharap keadaan tidak bertambah buruk," tulis Kyrgios di awal suratnya tersebut.

Meskipun kondisinya sudah sedikit membaik, Kyrgios memutuskan tidak bertanding lantaran merasa dirinya tidak dalam kondisi terbaik untuk menghadapi Federer.

"Setelah istirahat total, saya seperti tidak memiliki apa-apa untuk menghadapi lawan sekelas Federer. Melawan dia, jelas saya butuh kondisi terbaik."

"Saya tidak gegabah dalam mengambil kondisi ini. Untuk itu saya meminta maaf kepada para fans karena tidak bisa melihat saya tampil di lapangan. Tapi, saya jelas harus mengutamakan kesehatan saya terlebih dahulu," tambah pria kelahiran 27 April 1995 itu.

Lebih lanjut, ia pun menyampaikan harapannya kepada Federer untuk bisa terus melangkah jauh dan bisa meraih gelar juara Indian Wells 2017.

"Saya mengharapkan Federer memiliki keberuntunga untuk menghadapi sisa turnamen dan juga terima kasih kepada semua pihak yang mendukung saya," tutupnya.

Kabar Kyrgios yang keracunan makanan itu pun langsung mendapat tanggapan dari Federer. Ia pun berharap semoga Kyrgios dapat segera sembuh dari sakit yang dialaminya.