Malaysia Open Super Series 2017

Belum Fit, Kevin/Marcus Sukses Revans atas Ganda Jepang

Minggu, 9 April 2017 07:55 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon lolos ke semifinal Malaysia Open 2017 Copyright: © Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon lolos ke semifinal Malaysia Open 2017

Pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kembali menjadi tumpuan Indonesia untuk meraih gelar juara di ajang Malaysia Open Super Series Premier 2017. Penghuni peringkat dua dunia ini melaju ke final setelah menang dua set langsung dari Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, dengan skor 21-16 dan 21-13.

Kalah dari Kamura/Sonoda di pertemuan sebelumnya di Dubai World Super Series Finals 2016 tak membuat Kevin/Marcus gentar. Keduanya justru begitu percaya diri, mereka langsung menemukan irama permainan sejak set pertama. Sempat ketinggalan 5-10, Kevin/Marcus tak mau ambil pusing, mereka terus berburu poin.

Pada set kedua, Kamura/Sonoda semakin kesulitan untuk mengembangkan permainan. Pasangan unggulan kedua ini hanya mampu meladeni permainan Kevin/Marcus dan akhirnya terus bertahan di tengah hujan serangan yang dilancarkan pasangan wakil ini.

Diakui Kevin/Marcus, pertandingan di perempatfinal melawan Li Junhui/Liu Yuchen memang lebih berat. “Lawan hari ini (Sabtu, 08/04/17) memang tidak sesulit kemarin. Tetapi hari ini badan saya lemas sekali, masih belum fit. Untungnya kami hari ini lagi enak mainnya,” ujar Marcus dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

“Kami memang kalah dari pasangan Jepang ini sebelumnya, tetapi makin lama kan kami makin banyak pengalaman, sudah pernah juara juga. Seperti sekarang kalau badannya lagi nggak enak bisa ngomong ke Kevin, disiasati bersama dan usaha cari poin dengan cara bagaimana,” tambah Marcus.

“Hari ini kami hanya memberikan yang terbaik dan usaha semaksimal mungkin. Kalau sudah berjuang, masalah hasil itu nomor dua,” tutur Kevin.