Malaysia Open Super Series Premier 2017

Akan Ciptakan Hattrick, Ini Taktik Kevin/Marcus untuk Hadapi Wakil China

Minggu, 9 April 2017 10:18 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon beraksi di babak semifinal Malaysia Open. Copyright: © Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon beraksi di babak semifinal Malaysia Open.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon butuh satu kemenangan untuk menciptakan hattrick gelar di awal tahun 2017 ini. Sejauh ini, mereka sukses mengoleksi dua gelar berturut-turut, yakni gelar di kelas Super Series dan Super Series Premier. Kevin/Marcus berhasil meraih dua gelar berturut-turut di All England 2017 dan mempertahankan gelar di India Open 2017.

Meskipun Kevin/Marcus telah mengakui bahwa kondisi dan stamina mereka tak lagi seratus persen prima usai mengikuti dua kejuaraan yang berdekatan, tetapi mereka berhasil melaju ke laga puncak Malaysia Open Super Series Premier 2017 dan mengalahkan sederet pasangan unggulan.

Di laga final hari ini, Marcus/Kevin akan bertemu dengan Fu Haifeng/Zheng Siwei, pasangan kombinasi baru China. Fu merupakan pemain berpengalaman yang meraih medali emas ganda putra di Olimpiade London 2012 bersama Cai Yun, serta di Olimpiade Rio 2016 bersama Zhang Nan.

Sementara Zheng adalah pemain muda berbakat yang menduduki ranking satu dunia di ganda campuran bersama Chen Qingchen. Turnamen Malaysia Open ini merupakan debut Fu/Zheng, namun mereka sukses melesat hingga ke final.

“Fu/Zheng adalah pasangan baru, kami belum pernah bertemu dengan mereka. Tetapi masing-masing individunya kami sudah tahu, sudah punya gambaran mereka seperti apa,” kata Marcus seperti dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

“Fu adalah pemain berpengalaman, smash-nya juga kencang. Jadi kami tidak boleh keduluan, harus menyerang lebih dulu,” tambah Kevin.