Singapore Open Super Series 2017

3 Tunggal Tersingkir di Babak Pertama

Rabu, 12 April 2017 14:02 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© HUMAS PBSI
Tunggal putri Indonesia, Hanna Ramadini. Copyright: © HUMAS PBSI
Tunggal putri Indonesia, Hanna Ramadini.

Tunggal putri, Hanna Ramadini terpaksa harus mengakhiri langkahnya di babak pertama Singapore Open Super Series 2017. Ia tak bisa membendung langkah pemain Taiwan, Chiang Mei Hui, dan langsung kalah dua set 15-21 dan 14-21.

Hanna mengaku tak bisa mengembangkan permainannya di lapangan. Ia juga mengatakan tak tampil percaya diri saat berhadapan dengan Chiang kali ini. Padahal Hanna pernah menang dua kali dari Chiang di dua pertemuan sebelumnya. Yaitu pada Vietnam International Challenge 2013 dan Chinese Taipei Open 2015.

“Saya banyak tidak yakin saat tadi di lapangan. Faktornya lebih kepada diri saya sendiri. Mainnya jadi nggak keluar,” ungkap Hanna seperti dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

Selain Hanna, dua pemain tunggal putra profesional, Sony Dwi Kuncoro dan Tommy Sugiarto juga harus angkat koper di babak pertama. Sony yang datang sebagai juara bertahan tak mampu mengatasi laga perdananya di Singapore Indoor Stadium hari ini (12/04/17). Ia kalah dari Lee Dong-keun asal Korea,  dengan skor 21-19, 15-21, dan 18-21.

“Sebenarnya di awal permainan saya sudah cukup baik. Namun beberapa kali di poin-poin kritis, saya malah tidak bisa memanfaatkan. Lawan juga bagus dan rapat. Akhirnya jadi banyak melakukan pukulan eror,” ungkap Sony.

“Hasil ini tentu akan memengaruhi poin saya, karena saya akan kehilangan banyak poin,” tambahnya.

Sementara Tommy kalah dari unggulan tujuh asal Hongkong, Ng Ka Long Angus, 19-21 dan 17-21.