Singapore Open Super Series 2017

Tanpa Hambatan Berarti, Kevin/Marcus Melaju ke Semifinal Singapore Open 2017

Jumat, 14 April 2017 18:41 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon beraksi dalam Singapore Open 2017. Copyright: © Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon beraksi dalam Singapore Open 2017.

Pasangan unggulan pertama Singapore Open Super Series 2017, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kembali meraih kemenangan di laga perempatfinal. Melawan wakil Taiwan, Lee Jhe-Huei/Lee Yang, pasangan ranking 1 dunia itu berhasil menang 2 set langsung dengan skor 21-16 dan 21-14 dalam waktu 27 menit.

Pada game pertama, terjadi kejar-kejaran angka yang cukup intens antara dua kubu. Sempat tertinggal 16-14 dari pasangan ranking 10 dunia tersebut, Kevin/Marcus berhasil mencetak 7 poin secara beruntun dan menang dengan skor 21-16.

© Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon beraksi dalam Singapore Open 2017. Copyright: Humas PBSIKevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melaju ke babak semifinal Singapore Open 2017.

Pada game kedua, Lee/Lee terlihat pasrah melihat dominasi pasangan ganda putra Indonesia tersebut. Kevin/Marcus tak terkejar dari pasangan Taiwan berhasil menang dengan skor 21-14 dan berhak melaju ke babak semifinal Singapore Open 2017.

Saat ini Indonesia berhasil mengirimkan 2 wakilnya di babak semifinal. Mereka adalah Berry Angriawan/Hardianto dan juga Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Beberapa pebulutangkis andalan Indonesia lainnya harus takluk di babak perempatfinal.

Mereka adalah Praveen Jordan/Debby Susanto yang dikalahkan wakil Thailand, Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama yang dikalahkan wakil China, serta Jonatan Christie yang harus takluk dari pebulutangkis Korea Selatan, Lee Dong-keun.