Singapore Open 2017

Berry/Hardianto Dikalahkan China, All Indonesian Final Gagal Tercipta

Sabtu, 15 April 2017 15:31 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Humas PBSI
Berry Angriawan/Hardianto gagal merebut tiket final Singapore Open 2017. Copyright: © Humas PBSI
Berry Angriawan/Hardianto gagal merebut tiket final Singapore Open 2017.

Babak final nomor ganda putra di turnamen Singapore Open 2017 dipastikan tidak akan menghadirkan laga All Indonesian Final. Hasil itu menyusul kekalahan yang dirasakan oleh pasangan Berry Angriawan/Hardianto.

Di babak semifial, Berry/Hardianto ditantang pasangan peringkat dua dunia asal China, Liu Yuchen/Li Junhui, yang notabene unggulan keempat dalam turnamen.

Pada set yang pertama, Berry/Hardianto seperti tidak mengalami kesulitan berarti dari pasangan China. Alhasil, set pertama berhasil mereka rebut dengan skor 21-15.

Unggul satu set lebih dulu ternyata membuat permainan pasangan Indonesia menjadi sedikit terlena. Beberapa kali mereka melakukan kesalahan yang mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Liu/Li. Tidak tanggung-tanggung, set kedua berhasil dimenangkan oleh pasangan China dengan skor telak 21-10.

Pada set penentuan, pasangan Indonesia dan China sama-sama menunjukkan permainan ngotot sejak awal. Sempat terjadi aksi kejar mengejar skor di antara kedua pasangan. Namun, keberuntungan ternyata tidak berpihak pada Berry/Hardianto yang dipaksa menyerah dengan skor 16-21.

Atas kekalahan ini, kini harapan Indonesia untuk meraih gelar juara di nomor ganda putra tinggal bertumpu pada pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang saat berita ini diturunkan, masih berlaga melawan pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%