Monte Carlo Masters 2017

Kado Ulang Tahun Menyakitkan dari Nadal untuk Wakil Jerman

Jumat, 21 April 2017 01:53 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Miguel Tovar/LatinContent/Getty Images
Rafael Nadal sukses melangkah ke perempatfinal Monte Carlo Masters 2017. Copyright: © Miguel Tovar/LatinContent/Getty Images
Rafael Nadal sukses melangkah ke perempatfinal Monte Carlo Masters 2017.

Satu tempat di babak perempatfinal Monte Carlo Masters 2017 berhasil direbut oleh mantan petenis nomor satu dunia asal Spanyol, Rafael Nadal. Kenyataan itu didapat usai Nadal menang cepat atas petenis muda asal Jerman, Alexander Zverev di babak 16 besar.

Hanya dalam kurun waktu 69 menit saja, Nadal berhasil menundukkan perlawanan Alexander lewat dua set langsung, yang berakhir dengan skor telak 6-1 dan 6-1.

Kekalahan dari Nadal di babak 16 besar ini sendiri menjadi sangat menyakitkan bagi Alexander. Pasalnya, saat pertandingan berlangsung, Alexander tengah merayakan ulang tahunnya yang ke-20.

Ditemui usai pertandingan, Nadal mengaku cukup puas dengan performanya saat menghadapi petenis yang 10 tahun lebih muda dari dirinya.

"Saya bermain sedikit lebih agresif dibanding pertandingan sebelumnya. Sejak awal pertandingan, intensitas serangan saya tingkatkan dan beruntung hal itu bisa saya pertahankan hingga akhir," ujar Nadal seperti dikutip dari ATP World Tour.

Di babak perempatfinal sendiri, Nadal yang merupakan juara bertahan dalam turnamen akan ditantang oleh petenis peringkat 41 dunia asal Argentina, Diego Schwartzman.