Saat Petenis Terkaya Berpasangan dengan Pria Terkaya Dunia

Minggu, 30 April 2017 06:57 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Roger Federer. Copyright: © Getty Images
Roger Federer.

Menyandang status sebagai petenis terkaya dunia tak membuat Roger Federer lupa untuk menyisihkan sebagian keberuntungannya untuk yang membutuhkan. Pemilik 18 gelar Grand Slam ini tercatat telah menggalang dana sebesar 40 juta dolar AS (sekitar Rp533 miliar) untuk pendidikan di Afrika melalui badan amalnya, Roger Federer Foundation sejak 12 tahun silam.

Hari ini, Federer akan berpasangan dengan Bill Gates dalam laga amal yang bertajuk Match 4 Africa di Key Arena, Seattle. Pria terkaya dunia dengan harta 75 miliar dolar itu juga tak sabar untuk main tenis bersama Federer.

"Ini seperti mimpi yang jadi kenyataan. Saya adalah penggemar berat Roger Federer, baik di dalam atau luar lapangan. Dan hari ini saya akan bermain bersamanya," tulis Gates di akun Facebook-nya.

"Roger sangat menikmati bisa berkenalan dengannya. Ia selalu menyebut (Gates) dengan julukan Bapak Filantropi Global di Era Modern," ungkap agen Federer, Tony Godsick kepada Forbes.

"Saya rasa Roger akan belajar dari orang seperti Bill. Dia jelas sekali sangat berpengaruh di dunia, juga di bidang filantropi. Ia punya banyak pengalaman dan bagi Roger, ia bisa belajar banyak dari Bill and Melinda Gates Foundation dan mengambil inspirasi," tambah Godsick.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%