Piala Sudirman 2017

Jepang Umumkan Skuatnya di Piala Sudirman 2017

Rabu, 3 Mei 2017 14:33 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© BWF
Tim Jepang di Piala Sudirman 2015 Copyright: © BWF
Tim Jepang di Piala Sudirman 2015

Jepang telah mengumumkan skuatnya yang akan turun di ajang Piala Sudirman 2017. Enam belas nama yang diturunkan terdiri dari masing-masing dua pemain di setiap sektornya. Hanya pasangan dari Takuro Hoki yang tidak diturunkan, yakni Yugo Kobayashi.

Jepang memiliki materi pemain yang cukup mumpuni, terutama di sektor putri. Tiga pemain Jepang berada di peringkat 10 besar, dengan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi berada di peringkat satu dunia. Namun yang masuk dalam tim Piala Sudirman kali ini untuk melapis Misaki/Ayaka adalah Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto.

Sementara di sektor tunggal putri, Akane Yamaguchi dan Nozomi Okuhara yang sama-sama di peringkat 10 besar dunia juga diterjunkan dalam tim. Dalam turnamen tahun ini, Jepang tergabung dengan Malaysia dan Jerman di Grup C.

Perbedaan mencolok materi pemain Jepang tahun ini dengan tim yang turun di 2015 berada di sektor tunggal putra. Dua pemain terbaiknya di sektor ini, Kento Momota dan Kenichi Tago dipastikan tak bisa memperkuat timnya karena masih menjalani sanksi karena terlibat masalah terkait perjudian. Sementara Sho Sasaki telah memutuskan untuk pensiun sebagai pemain.

Jepang menjadi salah satu negara yang wajib diwaspadai Indonesia. Dalam turnamen tahun ini, tim Negeri Sakura tampil sebagai unggulan keempat, sementara Indonesia hanya menempati unggulan keenam. Di gelaran Piala Sudirman 2015, Jepang sukses menjadi runner up, sedangkan tim Merah Putih harus puas dengan meraih perunggu.

Daftar pemain putra Jepang di Piala Sudirman 2017:

Kenta Nishimoto
Yu Igarashi
Keigo Sonoda
Takeshi Kamura
Hiroyuki Endo
Yuta Watanabe
Takuro Hoki
Kenta Kazuno

Daftar pemain putri Jepang di Piala Sudirman 2017:
Akane Yamaguchi
Nozomi Okuhara
Ayaka Takahashi
Ayane Kurihara
Misaki Matsutomo
Koharu Yonemoto
Arisa Higashino
Shiho Tanaka