Madrid Terbuka 2017

Tundukkan Wakil Romania, Murray Melangkah ke Babak Kedua

Rabu, 10 Mei 2017 07:09 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© KARIM SAHIB/AFP/Getty Images
Andy Murray melangkah ke babak kedua Madrid Terbuka 2017. Copyright: © KARIM SAHIB/AFP/Getty Images
Andy Murray melangkah ke babak kedua Madrid Terbuka 2017.

Awal yang manis berhasil dicatatkan petenis nomor satu dunia saat ini, Andy Murray dalam turnamen Madrid Terbuka 2017. Petenis asal Inggris itu sukses mengalahkan lawannya, Marius Copil dari Romania dengan dua set langsung.

Di set pertama, Murray yang sepanjang kompetisi musim 2017 ini baru sekali meraih gelar juara berhasil unggul dengan skor 6-4. Dominasi Murray atas Copil yang berada di peringkat 104 dunia kembali berlanjut dan dengan mudah ia kembali meraih kemenangan dengan skor 6-3.

Saat ditemui usai pertandingan, terlepas dari kemenangan lewat dua set langsung yang baru diraihnya, Murray mengaku permainannya belum maksimal.

"Saya merasa masih banyak yang perlu saya lakukan. Sepertinya, permainan saya belum mendekati kata sempurna," tuturnya seperti dikutip dari Sport24.

© KARIM SAHIB/AFP/Getty Images
Andy Murray selebrasi setelah berhasil memenangkan pertandingan. Copyright: KARIM SAHIB/AFP/Getty ImagesMurray menang dua set langsung di babak pertama Madrid Terbuka 2017.

Meski begitu, Murray tetap bersyukur karena setidaknya kemampuan ia dalam melakukan servis sudah mulai membaik pasca menjalani operasi cedera bahu yang ia derita pasca mengikuti Indian Wells 2017.

"Kemenangan ini seperti menjadi pertanda baik karena servis yang saya lakukan sudah menunjukkan kemajuan. Semoga saja ini tetap berlanjut, sebab ketika servis saya bagus, maka setiap pertandingan akan berjalan lancar bagi saya," tutur suami Kim Sears tersebut.

Di babak kedua Madrid Terbuka 2017 sendiri Murray masih menunggu laga antara petenis Prancis, Pierre-Hugues Herbert melawan Borna Coric dari Kroasia.