Piala Sudirman 2017

Profil Tim Piala Sudirman 2017: Jepang

Jumat, 12 Mei 2017 17:50 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Getty Images
Jepang (Piala Sudirman). Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Getty Images
Jepang (Piala Sudirman).

Jepang akan kembali berupaya untuk mengulang kesuksesan dua tahun lalu di kejuaraan beregu paling prestisius di dunia, yakni Piala Sudirman. Meski tak datang dengan tim yang sama dari kejuaraan lalu, tim Jepang masih menjadi salah satu tim yang patut diperhitungkan.

Jepang sejak dulu sudah menjadi negara dengan kekuatan bulutangkis yang cukup mumpuni, terutama dari sektor putrinya. Pemain Negeri Matahari Terbit ini terkenal dengan staminanya yang kuat dan tahan lama untuk bermain reli panjang hingga rubber set.

Tergabung di Grup 1C, Jepang akan menghadapi Jerman dan Malaysia di babak grup. Mereka akan bermain menghadapi Jerman dahulu pada Minggu (21/05/17), dan baru melawan Malaysia pada hari Rabu (24/05/17).

Jepang akan memboyong 16 pemain ke Gold Coast, Australia nanti dengan rincian delapan pemain putra dan delapan pemain putri.

Dengan raihan medali perak pada gelaran Piala Sudirman terakhirnya, apakah Jepang mampu mempertahankannya atau malah meraih trofi pertamanya? Berikut INDOSPORT menyajikan profil dan peluang yang dimiliki tim Jepang di Piala Sudirman 2017.