Piala Sudirman 2017

Hadapi Indonesia di Piala Sudirman, Langkah India Diprediksi Berat

Selasa, 16 Mei 2017 21:40 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Srikanth Kidambi merasa timnya mendapat undian yang sulit di babak grup Piala Sudirman kali ini. Tunggal putra peringkat 26 dunia itu dikirimkan ke Gold Coast, Australia bersama dua tunggal putra lainnya, Ajay Jayaram dan Prannoy Kumar.

"Saya merasa kami mendapat undian yang tangguh, melawan Indonesia dan Denmark. Menurut saya ini adalah tim-tim yang kuat. Jadi nanti tidak akan mudah, tapi jika beruntung kami bisa menang," tuturnya, seperti dikutip dari Indian Express.

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) menetapkan India sebagai unggulan kesembilan di kejuaraan beregu dua tahunan ini. Sementara Denmark menempati posisi kedua dan Indonesia akan tampil sebagai unggulan keenam.

"India adalah bagian dari delapan tim teratas dan semuanya sangat kuat. Namun kami butuh mempersiapkan diri untuk bermain di level itu dan ini pilihan satu-satunya, tak bisa memikirkan pertandingan dan undiannya. Kami harus mengerahkan yang terbaik," tambahnya.

© Internet
Caption Copyright: InternetTunggal putri India, Pusarla V. Sindhu.

Sementara andalan utama India di sektor tunggal putri, PV Sindhu, mengaku optimistis dengan peluang timnya di Piala Sudirman kali ini. "Saya rasa kami punya peluang bagus. Ini kejuaraan beregu campuran, jadi sektor putra dan putri harus menampilkan performa bagus. Kami akan melawan Indonesia dan Denmark, jadi semoga kami bisa menang," harapnya.

Meski memiliki sejumlah pemain mumpuni terutama di sektor tunggal, India belum pernah menorehkan hasil bagus di ajang Piala Sudirman. Pencapaian terbaiknya adalah lolos grup pada kejuaraan di 2011. Di Piala Sudirman terakhir pada 2015, India tak lolos babak grup karena takluk dari Malaysia dan Korea Selatan.