Piala Sudirman 2017

(FOTO) Akhirnya, Tontowi Ahmad Genggam Trofi Piala Sudirman

Jumat, 19 Mei 2017 13:50 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© http://badmintonindonesia.org
Salah satu pebulutangkis Indonesia di Piala Sudirman 2017, Tontowi Ahmad. Copyright: © http://badmintonindonesia.org
Salah satu pebulutangkis Indonesia di Piala Sudirman 2017, Tontowi Ahmad.

Salah satu pebulutangkis terbaik Tanah Air, Tontowi Ahmad saat ini sedang berada di Australia guna mengikuti turnamen beregu campuran paling bergengsi di dunia, yakni Piala Sudirman 2017.

Saat tengah berlatih di Carrara Indoor Stadium yang dijadikan lokasi pertandingan, sebuah aksi lucu pun nampak dilakukan oleh pasangan Liliyana Natsir di nomor ganda campuran tersebut.

Ditemani oleh Praveen Jordan dan legenda bulutangkis putri Indonesia, Susy Susanti, pria yang akrab disapa Owi itu nampak memegang trofi Piala Sudirman yang memang sengaja diletakkan di lokasi.

Sebuah kalimat lucu pun nampak dituliskan oleh peraih medali emas Olimpiade 2016 itu dalam caption foto yang ia unggah di akun Instagram pribadinya, @tontowiahmad.

"Ayo pulang sudirman. Jangan pergi-pergi terus. Jangan kayak bang Toyib gak pulang-pulang," tulis pebulutangkis kelahiran 18 Juli 1987 tersebut.

 

ayo pulang sudirman jangan pergi2 terusss ,jangan kaya bang toyib ga pulang2 😜@jordan_praveen @alansusy

A post shared by tontowi ahmad (@tontowiahmad) on

Tulisan Owi itu sendiri memang ada benarnya. Pasalnya, meski memiliki status sebagai pencetus, Indonesia tercatat hanya pernah sekali merasakan gelar juara Piala Sudirman, yakni pada 1989 silam.