Indonesia Open 2017

Siap Bergulir, Indonesia Open 'Hamburkan' Uang Senilai 13 Miliar

Senin, 22 Mei 2017 17:24 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/Indosport
Indonesia Open 2017 akan segera dimulai pada 12 sampai 18 Juni mendatang. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Indonesia Open 2017 akan segera dimulai pada 12 sampai 18 Juni mendatang.

Kejuaran bulutangkis bergenggsi di dunia, Indonesia Open 2017 akan bergulir sebentar lagi pada 12-18 Juni mendatang di Plenary Hall, Jakarta Convention Centre (JCC). Hadiah yang ditawarkan untuk para pemenang pun sangat menggiurkan, yakni total USD 1 juta atau setara lebih dari Rp13,5 miliar.

"Penyelenggaraan salah satu turnamen terbaik di dunia berkategori Super Series Premier yang dipercayakan BWD ini merupakan penghargaan dan kehormatan bagi PBSI. Semoga turnamen ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk menunjukkan kemampuan bangsa kita untuk meraih prestasi lebih baik dan tetap menjunjung tinggi sportivitas," tutur Humas PBSI, Ricky Subagja yang menyampaikan pesan Ketua Umum PBSI, Wiranto.

© Herry Ibrahim/Indosport
Jumpa Pers Jelang Indonesia Open 2017 Copyright: Herry Ibrahim/IndosportRicky saat konferensi pers Indonesia Open 2017.

Sebanyak 21 negara dan 310 pebulutangkis dikabarkan ikut ambil bagian pada perhelatan Indonesia Open 2017. Para pebulutangkis terbaik di dunia itu akan memperebutkan total hadiah senilai Rp13,5 miliar.

Hadiah tersebut merupakan yang tertinggi dari ajang Superseries tahun ini, setara dengan Dubai Superseries yang akan berlangsung Desember mendatang. Total hadiah pada Indonesia Open tahun ini lebih besar dibandingkan tahun sebelumnya di mana hanya USD 900 atau Rp12 miliar.

"Selain total hadiah yang naik jadi Rp13 miliar lebih, Indonesia Open ini juga ajang bergengsi jadi diikuti pebulutangkis terbaik. Ini kejuaraan terbaik dan punya penonton terbaik, jadi itu jadi daya pikat tersendiri bagi atlet," ujar wakil panitia pelaksana Indonesia Open 2017, Yoppy Rosimin.

© Herry Ibrahim/Indosport
Jumpa Pers Jelang Indonesia Open 2017 Copyright: Herry Ibrahim/IndosportHadiah pemenang Indonesian Open 2017 meningkat dibanding tahun lalu.

Panitia penyelenggara juga telah merilis harga tiket untuk Indonesia Open 2017 dan dijual secara online serta bisa dibeli on the spot saat hari pertandingan. Harga tiket tersebut dijual mulai Rp35.000 dan tiket terusan mulai harga Rp1.500.000.

"Kapasitas JCC memang lebih kecil dari Istora jadi kemungkinan penonton pasti berebut tiket. Tapi tidak usah khawatir, kami sudah membuka penjualan di situs Blibli.com dan tiket box di hari pertandingan," tutup wakil panpel, Yoppy Rosimin.