(FOTO) Tak Ingin Jadi Turis, Fitriani Tekun Berlatih di Australia

Jumat, 26 Mei 2017 18:55 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© HUMAS PBSI
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani. Copyright: © HUMAS PBSI
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani.

Dalam ajang Piala Sudirman 2017, di Gold Coast, Australia, Indonesia harus menelan pil pahit dengan tersingkir di fase penyisihan grup. Sebuah catatan yang sangat memalukan karena Indonesia baru pertama kali gagal lolos dari babak grup dari total 19 edisi Piala Sudirman.

Tersingkirnya Indonesia tanpa sempat memasuki babak perempatfinal membuat para pebulutangkis Tanah Air memiliki banyak waktu luang di Australia. Sebagian dari mereka pun memilih untuk mendatangi sejumlah tempat wisata di Negeri Kanguru.

Namun, hal berbeda ditunjukkan oleh salah satu pebulutangkis nomor tunggal putri Indonesia, Fitriani. Di saat banyak rekan-rekannya yang bersantai, wanita kelahiran 27 Desember 1998 itu nampak masih giat berlatih.

Hal itu terbukti dari posting-an terbaru Instagram Minarti Timur, pelatih tunggal putri Indonesia. Berlokasi di Surfers Paradise Beach, Minarti nampak dengan serius menemani Fitriani berlatih.

 

NEVER GIVE UP on YOUR DREAMS... 💪🏼Work Harder and MAKE IT HAPPEN! • photo📷credit: #wahyujawapos

A post shared by Minarti Timur (@timurminarti) on

Melakukan latihan bulutangkis di atas pasir pantai jelas bukan perkara mudah. Pasalnya, dibutuhkan tenaga lebih untuk melangkah. Meski berat, Fitriani yang saat ini menjadi salah satu sosok pebulutangkis yang dinilai dapat meneruskan kejayaan Susy Susanti, tetap tekun berlatih.

"Jangan pernah menyerah untuk meraih mimpi. Bekerjalah dengan tekun dan buatlah mimpimu menjadi kenyataan," tulis Minarti di caption foto tersebut.