Bertemu di Semifinal, Halep dan Pliskova Berebut Ranking 1 Dunia

Kamis, 8 Juni 2017 08:32 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© rolandgarros.com/Alex Sharp
Simona Halep vs Karolina Plikova Copyright: © rolandgarros.com/Alex Sharp
Simona Halep vs Karolina Plikova

Petenis Romania, Simona Halep, akan berhadapan dengan Karolina Pliskova pada babak semifinal Prancis Terbuka 2017. Pertemuan keduanya memantik gengsi tersendiri, karena pemenangnya berhak mendapat status petenis wanit terbaik dunia.

© Chris Hyde/Getty Images
Karolina Pliskova dalam pertandingan saat melawan Alize Cornet. Copyright: Chris Hyde/Getty ImagesKarolina Pliskova dalam pertandingan saat melawan Alize Cornet.

Hanya saja, tentu hal ini tak akan mudah. Secara teknis, keduanya sama-sama memiliki kemampuan mumpuni yang membuat mereka menduduki jajaran papan atas petenis terbaik dunia.

Halep saat ini menduduki peringkat empat dunia, sementara Pliskova berada di ranking tiga dunia.

"Untuk mencapainya (ranking 1 dunia) sudah dekat, tapi juga jauh karena saya harus berhadapan dengan salah satu gadis terbaik di pertandingan tanah liat," kata Pliskova.

"Dia (Simona Halep) juga akan bertanding untuk menjadi ranking 1 dunia, karenanya ini akan menjadi laga yang sangat ketat," lanjutnya.

Baca juga: 

Petenis asal Ceko itu mengatakan, dirinya harus tampil lebih tangguh untuk menghadapi Halep, ketimbang saat menghadapi Caroline Garcia di babak perempatfinal sebelumnya. Adapun saat menghadapi Garcia di perempatfinal, Pliskova meraih kemenangan dengan skor 7-6 (7-3), dan 6-4.

©
Caption Copyright: Karolina Pliskova.

"Saya mengalahkannya di ajang Fed Cup, yang berlangsung sangat berat. Saya harus bermain lebih agresif dan bermain nothing to lose," ucap Pliskova.

© INTERNET
Simona Halep berhasil meraih trofi Piala Rogers 2016 setelah mengalahkan Angelique Kerber. Copyright: INTERNETSimona Halep.

Namun demikian, Halep sejauh ini lebih unggul dari Pliskova. Petenis 25 tahun itu telah mengoleksi 4 kemenangan dengan 1 saja kekalahan dari Pliskova. 

Meski demikian, Halep mengatakan pertemuannya dengan Pliskova kali ini berbeda dari sebelum-sebelumnya. Sebab pertandingan kali ini akan berlangsung di lapangan tanah liat, yang tak pernah menjadi lokasi pertemuan keduanya.

"Saya rasa pertandingan akan berlangsung berbeda. Kami belum pernah bermain di lapangan tanah liat, karenanya akan memberikan tantangan baru, sesuatu yang lebih spesial," tutur Halep.

© GETTYIMAGES
Caption Copyright: GETTYIMAGESSimona Halep.

"Saya harus mengerahkan tenaga agar bermain dengan kuat karena dia merupakan pemain dengan pukulan yang tangguh," katanya.