Wimbledon 2017

Belum Pulih, Sharapova Pastikan Absen di Wimbledon

Minggu, 11 Juni 2017 21:05 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Giuseppe Bellini/Getty Images
Maria Sharapova tidak bisa mengikuti Wimbledon 2017. Copyright: © Giuseppe Bellini/Getty Images
Maria Sharapova tidak bisa mengikuti Wimbledon 2017.

Kabar mengejutkan datang dari mantan petenis wanita nomor satu dunia, Maria Sharapova. Pasalnya, ia baru saja mengumumkan bahwa dirinya terpaksa absen di ajang Wimbledon 2017 yang sejatinya berlangsung mulai 3 hingga 16 Juli 2017 mendatang.

Pengumuman itu sendiri dituliskan Sharapova melalui halaman Facebook pribadinya. Petenis berkebangsaan Rusia itu pun menceritakan alasannya mengambil keputusan untuk tidak ambil bagian di turnamen yang baru sekali dimenangkannya itu.

Baca Juga

Sharapova menyatakan bahwa dirinya terpaksa absen lantaran kondisi cedera otot yang dideritanya saat mengikuti Roma Terbuka 2017 tidak kunjung sembuh.

© Julian Finney/Getty Images
Petenis asal Rusia, Maria Sharapova. Copyright: Julian Finney/Getty ImagesPetenis asal Rusia, Maria Sharapova.

"Setelah menjalani pemindaian lebih lanjut, cedera otot yang saya dapat di Roma masih belum pulih total. Hal itu pun dengan sangat disayangkan membuat saya harus absen di turnamen lapangan rumput dan juga memaksa saya mengatur jadwal," tulis wanita kelahiran 19 April 1987 itu.

Seolah tidak ingin membuat para penggemarnya bersedih, Sharapova pun memberi penghiburan dengan sebuah janji bahwa dirinya akan giat berlatih agar bisa bermain di musim 2018 mendatang.

© Adam Pretty/Bongarts/Getty Images
Petenis cantik asal Spanyol, Maria Sharapova. Copyright: Adam Pretty/Bongarts/Getty ImagesSharapova masih berkutat dengan cedera otot.

"Saya ingin berterima kasih kepada LTA yang mendukung kembalinya saya, serta bantuan wild card untuk mengikuti turnamen di Birmingham, turnamen yang saya harap Anda semua datang untuk menyaksikan."

"Saya akan melanjutkan pemusatan untuk mengembalikan kondisi tubuh dan jadwal turnamen saya selanjutnya di Stanford," tutup Sharapova.

© Giuseppe Bellini/Getty Images
Maria Sharapova melakukan selebrasi. Copyright: Giuseppe Bellini/Getty ImagesMaria Sharapova melakukan selebrasi.

Absennya Sharapova di Wimbledon ini pun cukup disayangkan. Pasalnya, dalam turnamen itu Sharapova tidak butuh wild card lantaran peringkatnya sudah cukup untuk memberinya kesempatan mengikuti babak kualifikasi lebih dulu.