Indonesia Open 2017

Jelang Laga Perdana, Liliyana Natsir Akui Kondisi Fisiknya Berkurang

Senin, 12 Juni 2017 20:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/Indosport
Liliyana Natsir dalam jumpa pers jelang Indonesia Open 2017. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Liliyana Natsir dalam jumpa pers jelang Indonesia Open 2017.

Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan kembali berpasangan dan bermain di Indonesia Open 2017. Akan tetapi, Liliyana Natsir kemudian mengungkapkan masalah yang mulai menghantui performanya.

Liliyana secara gamblang mengakui belakangan kondisi fisiknya mulai menurun. Hal itu dikarenakan usianya semakin bertambah dan juga cedera lutut yang akhir-akhir ini menderanya.

© Humas PBSI
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir Copyright: Humas PBSITontowi Ahmad dan Liliyana Natsir.

"Kecepatan fisik memang berkurang dan terkadang kita keteteran walau pengalaman kita memang lebih banyak," ujar Liliyana.

Pada laga perdana Indonesia Open tahun ini, Liliyana/Tontowi akan menghadapi pasangan Korea Selatan, Kim Dukyoung/Kim Ha-na, Selasa (13/06/17). Kali ini Owi/Butet tidak dibebankan meraih medali dan hanya masuk unggulan ke-6.

Baca Juga

Meski demikian, Liliyana mengaku tidak terbebani dengan keadaan tersebut. Hal itu justru dianggap membuat mereka bisa tampil tanpa beban sehingga bisa mengeluarkan kemampuan terbaik.

"Kita realistis saja soal target yang diberikan kepada ganda putra (Kevin/Marcus) kali ini. Hal itu membuat kita gak terlalu terbebani jadi semoga bisa memberikan yang terbaik," tutup Liliyana Natsir.

© Humas PBSI
Caption Copyright: Humas PBSITontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Liliyana Natsir juga ingin menuntaskan rasa menjadi juara di Indonesia Open. Pasalnya meski telah mengoleksi berbagai gelar bergengsi, termasuk emas olimpiade, pemain kelahiran Manado ini belum merasa lengkap apabila belum juara di negeri sendiri bersama Tontowi Ahmad.