Bintang Madrid dan Barcelona Ikut Rayakan La Decima Milik Nadal

Selasa, 13 Juni 2017 08:43 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal. Copyright: © Getty Images
Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal.

Mantan petenis nomor satu dunia, Rafael Nadal pada Minggu (11/06/17) lalu berhasil mengalahkan petenis asal Swiss, Stan Wawrinka di babak final Prancis Terbuka 2017 dengan skor 6-2, 6-3, dan 6-1.

Kemenangan itu pun tidak hanya menjadi bukti julukannya sebagai King of Clay, tapi juga sekaligus membuatnya sudah berhasil meraih La Decima atau gelar juara ke sepeluhnya selama mengikuti turnamen Prancis Terbuka.

Baca Juga

Berbagai ucapan selamat pun diterima oleh petenis kelahiran 3 Juni 1986 ini dari berbagai pihak. Tidak terkecuali para pesepakbola top dunia.

Dilansir dari media sosial Instagram dan Twitter, usai meraih La Decima Prancis Terbuka, Nadal langsung mendapat pujian dari para pemain klub idolanya, Real Madrid.

Tercatat dalam waktu bersamaan, tiga penggawa Los Blancos, yakni Alvaro Morata, Karim Benzema, dan Sergio Ramos memberi pujian setinggi langit untuk petenis yang saat ini tercatat menduduki peringkat dua dunia tersebut.

Uniknya, tidak hanya para pemain Madrid yang memberi ucapan selamat kepada Nadal. Pasalnya, ada salah satu pemain rival Madrid, yaitu Barcelona yang juga turut larut dalam kebahagiaan Nadal. Dia adalah bek La Blaugrana, Gerrard Pique.

Selepas meraih gelar juara Prancis Terbuka 2017, Nadal kini tengah bersiap-siap untuk kembali mengikuti turnamen Queen's Club Championships yang berlangsung di Inggris mulai 19 hingga 25 Juni 2017 mendatang.