Indonesia Open 2017

Tommy dan Anthony Tersingkir, Harapan Indonesia Juara Jadi Tipis

Rabu, 14 Juni 2017 17:58 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/Indosport
Tommy Sugiarto tak mampu menaklukkan Lee Chong Wei di babak pertama Indonesia Open 2017. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Tommy Sugiarto tak mampu menaklukkan Lee Chong Wei di babak pertama Indonesia Open 2017.

Kenyataan buruk harus dirasakan wakil Tanah Air dari nomor tunggal putra di babak pertama ajang Indonesia Open 2017 pada Rabu (15/06/17), yakni Tommy Sugiarto dan Anthony Sinisuka Ginting yang sama-sama mendulang kekalahan.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Jakarta Convention Center tersebut, Tommy langsung berhadapan dengan pebulutangkis nomor satu dunia asal Malaysia, Lee Chong Wei.

Baca Juga

Di set pertama, Tommy sempat membuat kejutan dengan unggul jauh atas Chong Wei dengan skor 21-13. Namun, di set kedua, gantian Chong Wei yang menang telak atas Tommy dengan skor 21-10.

© Herry Ibrahim/Indosport
Tommy Sugiarto Copyright: Herry Ibrahim/IndosportTommy Sugiarto gagal melangkah ke babak kedua Indonesia Open 2017.

Pada set penentuan, Tommy dan Chong Wei yang sudah 14 kali bertemu menampilkan permainan yang ketat. Beberapa kali terjadi aksi kejar-mengejar angka di antara keduanya. Namun, pada akhirnya Chong Wei sukses keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 21-18.

© Herry Ibrahim/Indosport
Lee Chong Wei Copyright: Herry Ibrahim/IndosportAksi Lee Chong Wei saat menghadapi Tommy.

Kekalahan Tommy itu sayangnya juga diikuti oleh Anthony Ginting yang berhadapan dengan wakil India, Prannoy Kumar. Hanya butuh waktu 43 menit bagi Prannoy untuk merebut kemenangan 21-13 dan 21-18 atas Anthony.

Gugurnya Tommy dan Anthony itu pun membuat peluang Indonesia meraih gelar juara di kandang semakin tipis, lantaran tinggal satu wakil tunggal putra Tanah Air yang tersisa, yaitu Jonatan Christie.

© Indosport/Herry Ibrahim
Indonesia Open Super Series Premier 2017 Copyright: Indosport/Herry IbrahimAnthony gagal mengalahkan wakil India di babak pertama Indonesia Open 2017.

Pebulutangkis yang akrab disapa Jojo itu sendiri dijadwalkan menghadapi pebulutangkis Taiwan, Hsu Jen Hao.