Indonesia Open 2017

Pasangan Gado-gado Hendra/Tan Pupus di Babak Kedua

Kamis, 15 Juni 2017 15:44 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Hendra Setiawan dan Tan Boon Heong gagal melangkah ke babak perempatfinal Indonesia Open 2017. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Hendra Setiawan dan Tan Boon Heong gagal melangkah ke babak perempatfinal Indonesia Open 2017.

Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Tan Boon Heong harus mengubur harapannya untuk dapat menembus babak perempatfinal Indonesia Open 2017.

Hendra yang kini berpasangan dengan Tan dari Malaysia, harus tersingkir di babak kedua setelah takluk dari pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen lewat dua set langsung.

Baca Juga

Di set pertama, Hendra/Tan sudah dibuat kerepotan oleh Li/Liu yang tercatat sebagai unggulan ketiga dalam turnamen. Akibatnya, set pertama pun harus mereka relakan setelah kalah dengan skor 15-21.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Hendra Setiawan dan Tan Boon Heong Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comAksi Hendra Setiawan dan Tan Boon Heong

Tertinggal satu set ternyata menjadi tekanan tersendiri bagi pasangan beda negara tersebut. Alhasil, setelah melalui pertandingan berdurasi 28 menit, pasangan China kembali unggul dengan skor yang sama, yakni 15-21.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Hendra Setiawan dan Tan Boon Heong Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comHendra Setiawan dan Tan Boon Heong tersingkir di babak kedua.

Kekalahan Hendra/Tan ini pun cukup mengejutkan. Pasalnya, di babak pertama, Hendra yang sudah berpasangan dengan Tan sejak awal 2017 ini tampil meyakinkan kala menundukkan pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe melalui pertarungan tiga set dengan skor 10-21, 26-24, dan 23-21.

Usai mengalahkan pasangan Hendra/Tan, Li/Liu masih menunggu hasil pertandingan antara Chai Biao/Hong Wei melawan Lee Jhe-Huei/Lee Yang. Pemenang di pertandingan tersebut akan menjadi lawan mereka di perempatfinal.