Indonesia Open 2017

Orang Indonesia Buat Pebulutangkis Jepang Bahagia Meski Tersingkir

Kamis, 15 Juni 2017 18:21 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Lanjar Wiratri/Indosport.com
Tunggal putri asal Jepang, Nozomi Okuhara. Copyright: © Lanjar Wiratri/Indosport.com
Tunggal putri asal Jepang, Nozomi Okuhara.

Nozomi Okuhara harus mengakui keunggulan rekan senegaranya, Akane Yamaguchi dalam pertandingan tiga set di babak kedua Indonesia Open 2017.  Okuhara takluk dari Yamaguchi dengan skor akhir 21-15, 19-21, dan 15-21.

Berlaga di ajang Indonesia Open 2017, wanita kelahiran 13 Maret 1995 itu ternyata tak memiliki target khusus untuk menjadi juara. Meski begitu, pebulutangkis berwajah itu mengaku kerasan berada di Indonesia karena sambutan para penggemar yang hangat.

Baca Juga

"Target sebenarnya saya ingin meningkatkan kemampuan di Indonesia Open dan tidak ada target khusus," ujar Okuhara usai pertandingan, Kamis (15/06/17).

"Bermain di Indonesia saya senang karena banyak penggemar di sini. Suporter di Indonesia baik dan kasih semangat untuk saya. Tahun ini saya dapat kenang-kenangan album foto dari penggemar di Indonesia, tahun lalu juga dapat hadiah," tambahnya menjelaskan.

Dalam kesempatan itu, Okuhara juga menjelaskan penyebab dirinya gagal menembus babak perempatfinal. Kondisinya yang kurang enak badan membuat wanita yang kini menempati peringkat 12 dunia tersebut tak tampil maksimal.

"Memang tidak ada cedera tapi tidak enak badan. Ini Indonesia Open yang keempat dan menurut saya Istora Senayan lebih kencang dibanding JCC," tutup Okuhara.

 

現実逃避PART2( ´ ▽ ` )ノ 辻利の抹茶ソフトクリーム♡ いざ出陣‼︎

A post shared by okuharanozomi (@okuharanozomi) on

Sedikit informasi, meski gagal di babak kedua Indonesia Open 2017, Okuhara bukanlah pebulutangkis yang tidak berkualitas. Tercatat di usianya yang baru 22 tahun, Okuhara sudah pernah meraih medali emas di Kejuaraan Dunia Junior serta meraih medali perunggu di ajang Olimpiade 2016.