Australia Open 2017

Indonesia Loloskan Satu Pemain dari Babak Kualifikasi Australia Open

Selasa, 20 Juni 2017 14:57 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© BEN STANSALL/AFP/Getty Images
Raket dan shuttlecock. Copyright: © BEN STANSALL/AFP/Getty Images
Raket dan shuttlecock.

Dari lima wakil Merah Putih yang berjuang di babak kualifikasi Australia Open 2017 hari ini, Selasa (20/06/17), hanya satu pasangan yang lolos ke babak utama.

Berlaga di Sydney Olympic Park Sports Centre, Saputra Alvindo/Ferdinand Sinarta Surbakti menang di laga pertamanya melawan wakil tuan rumah, Lukas Defolky/Yang Shen, 21-18 dan 21-16.

© Djarum Badminton
Alvindo Saputra (Tangkas Specs). Copyright: Djarum BadmintonAlvindo Saputra.

Selanjutnya, Alvindo/Ferdinand meraih tiket babak utama usai lawannya di laga kedua kualifikasi, Simon Wing Hang Leung/Mitchell Wheller, mengundurkan diri. Di babak pertama yang berlangsung besok Rabu (21/06/17), mereka sudah ditunggu pasangan Australia lainnya, Raymond Tam/Eric Vuong.

Baca Juga

Sementara empat wakil lainnya tak lolos di laga pertama kualifikasi. Satu wakil tunggal putri, Sekartaji Putri, takluk dari pemain tuan rumah, Louisa Ma, 17-21, 21-18, dan 12-21. Satu wakil di tunggal putra, Yehezkiel Fritz Mainaky, takluk di tangan pemain India, Siril Verma.

Sedangkan pemain-pemain Indonesia lainnya baru mulai berlaga di babak pertama pada esok hari, termasuk ganda campuran yang baru saja memenangkan Indonesia Open, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Mereka akan kembali melawan pasangan asal Malaysia, Tan Kiang Meng/Lai Pei Jing.

Berikut hasil babak kualifikasi Australia Open 2017:

© Tournament Software
Sumber: Tournament Software Copyright: Tournament SoftwareSumber: Tournament Software