Australia Open 2017

Angga/Ricky Takluk, Ganda Putra Indonesia Sisakan 1 Wakil

Rabu, 21 Juni 2017 17:09 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Humas PBSI
Penampilan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi Australia Open Super Series 2017). Copyright: © Humas PBSI
Penampilan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi Australia Open Super Series 2017).

Hasil buruk harus diraih pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang harus tersingkir di babak pertama Australia Open 2017.

Menghadapi pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, Angga/Ricky yang merupakan unggulan kelima, takluk dalam laga tiga set yang berakhir dengan skor 13-21, 21-17, dan 21-19.

© Humas PBSI
Angga Pratama dan Ricky Karanda Suwardi (Australia Open Super Series 2017). Copyright: Humas PBSIAngga/Ricky terhenti di babak pertama Australia Open 2017.

Baca Juga

Langkah Angga/Ricky itu pun kemudian disusul juga oleh pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang juga gagal menembus babak kedua.

Dihadapkan dengan unggulan ketujuh asal China, Huang Kaixiang/Wang Yilyu, Fajar/Rian dipaksa bermain dalam kurun waktu 54 menit. Sempat tertinggal 10-21 di set pertama, Fajar/Rian mampu membalas di set kedua dengan kemenangan 21-19. Sayang di set ketiga, pasangan Indonesia dipaksa menyerah 16-21.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comFajar/Rian gagal menembus babak kedua Australia Open 2017.

Meski dua wakil terpaksa angkat koper lebih cepat, Indonesia masih punya harapan untuk merebut gelar juara Australia Open 2017 dari nomor ganda putra. Pasalnya, masih ada pasangan Saputra Alvindo/Ferdinand Sinatra Surbakti yang menjadi satu-satunya ganda putra Indonesia yang mampu melangkah ke babak kedua.

Menghadapi pasangan wakil tuan rumah, Raymond Tam/Eric Vuong yang baru pertama kali mereka lawan, Saputra/Sinatra harus dibuat susah payah melalui laga tiga set. Beruntung, dengan semangat gigih, Saputra/Sinatra akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 21-17, 20-22, dan 21-13.

© Djarum Badminton
Alvindo Saputra (Tangkas Specs). Copyright: Djarum BadmintonAlvindo Saputra bersama Sinatra jadi pasangan ganda putra Indonesia yang tersisa di Australia Open 2017.

Di babak kedua nanti, Saputra/Sinatra dijadwalkan berhadapan dengan pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi pada Kamis (22/06/17) besok.