Marcus Gideon: 'Ancaman' untuk PBSI Hingga Beda Nasib dengan Kevin Sanjaya

Selasa, 19 Desember 2017 14:26 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Humas PBSI
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di laga kedua Dubai Super Series Finals 2017. Copyright: © Humas PBSI
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di laga kedua Dubai Super Series Finals 2017.

Duet Kevin/Marcus sepanjang 2017 ini memang mencuri perhatian. Keduanya konsisten menjuarai banyak ajang super series sepanjang tahun, hingga penutupnya mereka keluar sebagai juara di ajang Dubai World Super Series Final 2017.

Menjadi kampiun di ajang Dubai Super Series 2017, Kevin/Marcus sekaligus menorehkan rekor dengan catatan tujuh kali meraih gelar juara. Melampaui capaian ganda putra Korea Selatan, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong yang meraih lima gelar juara berturut-turut pada 2015.

Sosok Marcus Gideon menjadi pendamping sempurna bagi Kevin, meski banyak yang tidak tahu jika keduanya karena sebuah ketidaksengajaan akhirnya dipasangkan sebagai ganda putra. Kevin/Marcus bukan berasal dari klub yang sama, namun pada akhirnya dipasangkan oleh PBSI.

© Humas PBSI
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di laga kedua Dubai Super Series Finals 2017. Copyright: Humas PBSIKevin Sanjaya/Marcus Gideon di laga kedua Dubai Super Series Finals 2017.

Sebagaimana diketahui, Marcus bergabung bersama klub PB Tangkas, sementara Kevin merupakan bagian dari PB Djarum. Semenjak duet mereka mencuat dan meraih deretan prestasi, bonus terus mengalir untuk Kevin/Marcus, meski terkadang masih doibanding-bandingkan mengingat Kevin dianggap meraih lebih banyak bonus ketimbang Marcus.

Lantas bagaimana dengan Marcus? Bagi yang penasaran dengan perjalanan karier Marucs, awal perjalanan duetnya bersama Kevin, hingga isu bonus yang kabarnya lebih kecil, berikut INDOSPORT sajikan ulasannya.