Serena Williams Alami Kekalahan Perdana Usai Melahirkan

  • Serena Williams menandai laga 'comeback'nya dengan kekalahan.
  • Ia tampil untuk yang pertama kalinya usai absen karena hamil dan melahirkan pada awal September lalu. 
  • Petenis yang kini berusia 36 tahun itu, ditekuk Jelena Ostapenko pada turnamen eksebisi Mubadala di Abu Dhabi Sabtu, (30/12/17).
Minggu, 31 Desember 2017 15:27 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Quinn Rooney/Getty Images
Serena Williams Copyright: © Quinn Rooney/Getty Images
Serena Williams

Petenis asal Amerika Serikat ini kembali ke lapangan tenis usai absen selama beberapa bulan. Seperti diketahui, Mantan ratu tenis ini baru melahirkan putri Alexis Olympia Ohanian Jr, buah cintanya dengan Alexis Ohanian awal September lalu. Oleh karena itu, ia mengaku belum bisa bermain maksimal.

"Aku tidak akan menilai penampilanku. Aku pernah menjalani comeback berkali-kali, dari cedera, dari operasi, tapi tidak pernah comeback setelah melahirkan seorang manusia," kata Serena seperti dikutip dari Detik.

Kendati demikian, Williams merasa pertandingan itu merupakan pengalaman yang menakjubkan. Di pertandingan yang dilaksanakan di Abu Dhabi International Tennis Complex itu adalah laga pertama Willliams usai melahirkan. Petenis berusia 36 tahun ini bahkan tidak bertanding sejak menjuarai Australia Terbuka 2017 lalu.

© Indosport
Serena Williams dan Alexis Ohanian. Copyright: IndosportSerena Williams dan Alexis Ohanian.

Penampilan Williams di turnamen ekshibisi ini merupakan langkah persiapan dalam menghadapi turnamen besar pertamanya pasca absen selama 11 bulan. Williams akan tampil pada ajang Australia Open 2018 yang dijadwalkan berlangsung pada bulan Januari mendatang.