Roger Federer Masuk Daftar 100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia

Jumat, 20 April 2018 17:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© getty images
Roger Federer. Copyright: © getty images
Roger Federer.

Bintang tenis Roger Federer merupakan satu dari enam orang yang ditampilkan di sampul majalah Time yang menobatkan orang-orang paling berpengaruh pada 2018, sementara enam atlet saat ini masuk daftar tahunan tersebut.

Hal ini diakui oleh pendiri Microsoft, Bill Gates, yang mengakui kehebatan petenis asal Swiss itu sebagai sosok yang mengagumkan, baik saat bertanding maupun di luar dunia tenis.

Federer baru saja menyabet gelar Grand Slam di ajang Australia Open untuk kedua kalinya setelah ia di tahun sebelumnya juga memenangkan gelar yang sama. Ia juga mencatatkan rekor gelar ke-20nya pada turnamen Grand Slam dan kembali menjadi petenis No. 1 dalam peringkat ATP setelah memenangkan gelar ketiga Rotterdam Open.

© Instagram/TIME
Roger Federer di sampul majalah TIME. Copyright: Instagram/TIMERoger Federer di sampul majalah TIME.

Seiring dengan Federer, pemain depan Golden State Warriors Kevin Durant dan pemain kriket India, Virat Kohli, diakui di dalam sesi Titans majalah itu. Peraih medali emas Olimpiade Chloe Kim, tokoh skater Adam Rippon, dan pemain American football J.J. Watt juga ditampilkan di Top 100 itu, dilansir dari ESPN.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%