Wimbledon 2018: Federer Melangkah ke Perempatfinal dan Masih Belum Kehilangan Set

Selasa, 10 Juli 2018 09:11 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Roger Federer selebrasi di final Mercedes Cup 2018 di Stuttgart. Copyright: © Getty Images
Roger Federer selebrasi di final Mercedes Cup 2018 di Stuttgart.

Perjalanan juara bertahan tunggal putra Wimbledon, Roger Federer masih terbilang mulus hingga saat ini. Petenis tampan asal Swiss ini melaju ke perempatfinal turnamen tenis Grand Slam bergengsi ini dengan mengalahkan petenis Prancis, Adrian Mannarino 6-0, 7-5, dan 6-4.

Di delapan besar Wimbledon 2018, dia akan menghadapi petenis unggulan delapan asal Afrika Selatan Kevin Anderson, Rabu (11/07/18). Federer tengah mengincar gelar kesembilan Wimbledon untuk menyamai legenda Martina Navratilova.

Di set kedua, pertarungan Federer dan Mannarino berlangsung ketat. Peringkat 22 dunia tersebut sempat menahan Federer 4-4 sebelum akhirnya menang tiga set langsung.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Saya senang bisa menang straight set. Itu membantu saya menghemat tenaga sepanjang turnamen,”ujar petenis yang dijuluki Fedex sebagaimana dilansir BBC.

Pesaing Federer, Rafael Nadal juga mencapai perempat final dengan mengalahkan petenis non-unggulan asal Republik Ceko Jiri Vesely. Ini adalah perempatfinal Wimbledon peringkat satu dunia setelah tujuh tahun.

Dengan bertahannya dua petenis papan atas tersebut di ajang ini, banyak yang berharap Federer dan Nadal akan bertemu lagi di final Wimbledon. Keduanya pernah bertemu di final Wimbledon 2008 (yang dimenangkan Nadal), yang digadang-gadang sebagai final terbaik sepanjang masa. 

Berikut 4 tim yang melaju ke babak Semifinal Piala Dunia 2018:

 

Kroasia yang lolos dengan susah payah menyingkirkan Rusia sebagai tuan rumah, akan bertemu Inggris di babak semifinal Sementara itu, Belgia akan bertemu Prancis. #semifinal #worldcup #pialadunia2018 #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA