Penonton Wimbledon Boleh Saksikan Final Piala Dunia 2018

Kamis, 12 Juli 2018 15:42 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Standart
Penonton Wimbledon menonton Piala Dunia 2018 saat perempatfinal Wimbledon 2018. Copyright: © Standart
Penonton Wimbledon menonton Piala Dunia 2018 saat perempatfinal Wimbledon 2018.

Penyelenggaraan turnamen tenis Wimbledon 2018 bertepatan dengan Piala Dunia 2018 di Rusia. Hal itu tentu menjadi distraksi bagi sebagian penonton Wimbledon yang ingin menyaksikan ajang pesta sepakbola dunia tersebut.

Wimbledon telah mengatur bahwa telepon genggam, tablet, dan radio wajib dimatikan saat pertandingan tenis sedang berlangsung.

Dilansir dari Standart, Richard Lewis selaku Ketua Eksekutif AELTC mengungkapkan bahwa kejadian penonton yang menyaksikan Piala Dunia lewat telepon genggam atau tablet tidak melanggar aturan. Ia menyebutkan bahwa alat elektronik boleh digunakan sepanjang tidak mengganggu penonton lain dan pertandingan.

TONTON VIDEO DOKTER SPORT: RESEP JITU ORANG INDONESIA MAIN DI LIGA PRIMER INGGRIS

“Kita tengah menikmati turnamen tenis besar yang sedang berlangsung dan dengan kemajuan teknologi orang-orang dapat mengikuti sepakbola (Piala Dunia 2018) sekaligus tanpa mengganggu orang lain,” ujar Lewis dilansir dari Standart.

Lewis mengakui bahwa banyak penonton yang menyaksikan Piala Dunia 2018 lewat ponsel pintar menggunakan earphone di dalam Centre Court pada pertandingan hari Sabtu (14/07/18). Ia tidak mempermasalahkan hal tersebut sepanjang tetap menjaga kondusivitas dan tidak mengganggu orang lain.

“Penonton pada hari Sabtu tidak terganggu dengan adanya penonton lain yang menyaksikan Piala Dunia lewat telepon genggam, hal itu terbukti dengan mereka yang masih datang ke pertandingan di hari Rabu. Di final hari Minggu nanti, semoga hal serupa juga akan terulang.”

Final tunggal putra Wimbledon bertepatan dengan final Piala Dunia 2018, Minggu (15/07/18). Meskipun demikian, juara bertahan Roger Federer sempat bercanda bahwa Piala Dunia yang justru akan terganggu dengan penyelenggaraan Wimbledon.

Berikut Dua Tim yang Berhasil Masuk ke Babak Final Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA