Wimbledon 2018: Petenis Afrika Selatan Paksa Federer Pulang Kampung

Kamis, 12 Juli 2018 08:32 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Juara bertahan Wimbledon Roger Federer akhirnya menyerah di babak  delapan besar lewat laga dramatis lima set melawan unggulan kedelapan, Kevin Anderson asal Afrika Selatan. Petenis Swiss ini menyerah 2-6, 6-7 (5), 7-5, 6-4, dan 13-11 .

Sebelum menyerah, langkah Federer terbilang mulus karena belum kehilangan satu set pun. Dengan ini pria yang akan berusia 37 tahun ini gagal memenuhi target meraih gelar Wimbledon kesembilannya.

Anderson yang juga finalis AS Terbuka 2017 akan berhadapan dengan petenis AS John Isner. Ini adalah semifinal Wimbledon pertama bagi kedua petenis.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Pesaing Federer, Rafael Nadal berhasil mengalahkan petenis Argentina Juan Martin Del Potro di pertandingan menegangkan lima set 7-5 6-7 (7-9) 4-6 6-4 6-4. 

Di empat besar, laga seru akan terjadi karena petenis Spanyol ini akan berhadapan dengan Novak Djokovic, yang menumbangkan Kei Nishikori 6-3, 3-6, 6-2, 6-2.

Ini pertama kalinya Nadal ke empat besar Wimbledon sejak tujuh tahun lalu. Nadal berambisi meraih gelar Wimbledon ketiganya setelah menjuarai Prancis Terbuka bulan lalu.

Berikut Dua Tim yang Berhasil Masuk ke Babak Final Piala Dunia 2018:

 

Kroasia akan tampil di final Piala Dunia untuk pertama kalinya dan akan menghadapi Prancis. Akankah mereka mampu keluar menjadi juara? #kroasia #prancis #worldcup #pialadunia2018

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA