Sukses Balaskan Dendam atas Wakil Jepang, Fajar/Rian Catat Rekor Tersendiri

Rabu, 22 Agustus 2018 02:10 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Humas PBSI
Fajar Alfian/Rian Ardianto memastikan ke final bulutangkis nomor beregu putra Asian Games 2018. Copyright: © Humas PBSI
Fajar Alfian/Rian Ardianto memastikan ke final bulutangkis nomor beregu putra Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Fajar Alfian mengaku sangat senang bisa menuntaskan dendamnya dari pasangan Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko di babak semifinal tim beregu putra Asian Games 2018.

Pasalnya, pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sebelumnya tak pernah menang atas wakil Jepang tersebut. Terhitung, mereka selalu kalah di empat pertandingan beruntun.

Kekalahan itu mereka dapatkan saat bertarung di ajang Jerman Open 2018, Jepang Open 2017, Victor Far East Malaysia Masters 2017, dan Thailand Open 2016.

Namun pada pertemuan kali ini, Fajar/Rian berhasil membalaskan dendamnya. Mereka sukses mengalahkan Inoue/Yuki dua set langsung dengan skor identik 21-10 dan 21-10. Kemenangan itu pun menjadi rekor tersendiri bagi Fajar/Rian.

"Kami senang sebagai tuan rumah bisa menang hari ini dan kami bisa membalas kekalahan kami atas Inoue/Kaneko di rumah kami sendiri," ujar Fajar.

Meski tak pernah menang atas wakil Jepang tersebut, Fajar mengaku sangat enjoy dan tanpa tekanan dalam menjalani pertandingan. Itu lah yang membuat mereka berhasil menorehkan kemenangan atas Inoue/Yuki.

"Pertama-tama kami bersyukur karena tim Indonesia bisa ke final dan kami menyumbang poin. Kami main enjoy dan rileks, kami tidak terbebani karena Indonesia sudah unggul 2-1, jadi mainnya enak.”

“Kami ingin skornya 3-1 saja. Kami belum pernah menang lawan mereka, ini menjadi motivasi sendiri buat kami," lanjut Fajar.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.COM.