Menang Dramatis, Kevin/Marcus Melaju ke Perempatfinal Asian Games 2018

Sabtu, 25 Agustus 2018 21:33 WIB
Editor: Gerry Crisandy
© INASGOC/Puspa Perwitasari
Marcus Gideon/Kevin Sanjaya maju ke perempat final setelah mengalahkan Takuto Inoue/Yuki Kaneko. Copyright: © INASGOC/Puspa Perwitasari
Marcus Gideon/Kevin Sanjaya maju ke perempat final setelah mengalahkan Takuto Inoue/Yuki Kaneko.

INDOSPORT.COM - Dalam partai penuh drama, ganda putra bulutangkis andalan Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, berhasil keluar sebagai pemenang di babak 16 besar ganda putra Asian Games 2018. Menghadapi ganda putra Jepang, Inoue Takuto/Kaneko Yuki, Kevin/Marcus harus menunggu game 3 untuk memastikan tiket ke perempatfinal.

Di Game pertama, Kevin/Marcus menang dengan cukup nyaman, dengan skor 21-16. Di set pertama ini, perwakilan Indonesia ini bahkan sempat unggul sebanyak tujuh angka. Bagaimanapun, di game 2, keadaan justru berbalik

Inoue/Kaneko mulai menemukan sentuhan terbaiknya dan terus menekan Kevin/Marcus. Pasangan Negeri Sakura ini mampu memaksa partai dilanjutkan ke game 3, dengan kemenangan 21-19 di game 2.

Di game 3 inilah, pertandingan benar-benar berada pada fase klimaks. Berlangsung selama 25 menit, game 3 menampilkan rally-rally panjang yang mendebarkan oleh kedua kubu. Sempat tertinggal enam poin, Kevin/Marcus berhasil melakukan comeback dan memenangkan set penentu dengan skor 21-18.