Asian Games 2018: Atlet Indonesia Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok

Rabu, 29 Agustus 2018 17:33 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Abdurrahman Ranala
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kevin Sanjaya/Markus Fernaldi Gideon sabet medali emas cabor bulutangkis ganda putra Asian Games 2018. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kevin Sanjaya/Markus Fernaldi Gideon sabet medali emas cabor bulutangkis ganda putra Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM – Beberapa atlet Indonesia peraih medali di Asian Games 2018 telah melakukan aksi sosial, dengan cara menggalang dana atau menyumbangkan bonus kemenangan mereka kepada  korban gempa bumi di Lombok.

Dilansir dari laman Reuters, sang raja tunggal putra Asian Games ke-18, Jonatan Christie, akan menyumbangkan sebagian dari kemenangannya senilai 102 ribu dolar Amerika (Rp1,45 miliar) untuk korban gempa bumi Lombok.

Sementara itu, peraih medali emas dan perak ganda putra Indonesia juga ditawarkan untuk melelang jersey dan raket mereka sebagai penggalangan dana.

Atlet Indonesia peraih medali lainnya seperti pencak silat dan karate telah mendedikasikan kemenangan mereka ke Lombok, dan menunjukkan solidaritas kepada pemain bola voli dan anggota tim yang berasal dari pulau itersebut.

Keputusan itu secara luas dipuji di media sosial, di mana para penggemar memberi pujian kepada mereka yang telah berbaik hati, terutama juara ganda putra, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya.

“Sangat salut dengan Minions yang telah rela melelang baju dan raket mereka untuk para korban gempa di Lombok. Tuhan akan selalu memberkati kalian,” tulis @padmapandaa.

Bencana alam gempa bumi di Lombok telah menewaskan lebih dari 500 orang dan menghancurkan puluhan ribu rumah. Kerusakan yang diakibatkan diperkirakan sebesar 500 juta dolar Amerika (Rp7,15 triliun)

Bantuan yang dihasilkan dari kepedulian para atlet Indonesia diharapkan bisa membantu para korban untuk kembali bangkit dan berbenah kembali.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%