Melaju ke Babak 2 Japan Open 2018, Hendra/Ahsan Ditunggu Lawan Berat

Rabu, 12 September 2018 16:28 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di Piala Thomas 2018. Copyright: © Humas PBSI
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di Piala Thomas 2018.

INDOSPORT.com – Pasangan ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melaju ke babak kedua Japan Open 2018 usai menumbangkan wakil tuan rumah.

The Daddies berhasil mengalahkan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe melalui pertandingan 3 set 21-17, 20-22, dan 21-17. Sempat unggul di set pertama, pasangan gaek tersebut berhasil membalikkan keadaan di set ketiga melalui rubber game.

Hendra/Ahsan akan menghadapi laga berat di babak kedua Japan Open 2018. Mereka telah ditunggu pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen.

Menghadapi pasangan China tersebut, Hendra/Ahsan ingin membalas dendam kekalahan mereka di Piala Thomas dan Uber 2018 lalu. Pasangan berjuluk Duo Menara itu dianggap sebagai lawan yang berat di babak kedua nanti.

"Lawannya berat. Mereka juara dunia. Pastinya kami akan istirahat yang banyak malam ini supaya besok kami lebih siap, lebih bisa menikmati permainan, dan bisa mengeluarkan semua kemampuan kami," kata Ahsan dikutip dari rilis yang diterima INDOSPORT.

Sementara itu, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga turut melaju ke babak selanjutnya. Kemenangan tersebut juga diikuti oleh ganda putra Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso dan Berry Angriawan/Hardianto.

Sayangnya, kemenangan di sektor ganda putra tidak diikuti oleh pasangan ganda putri Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani. Mereka harus takluk di tangan pasangan tuan rumah, Misato Aratama/Akane Watanabe, 2 set langsung 16-21, 18-21.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT