Wasit yang Berkasus dengan Serena Williams Sembunyi di Hotel

Rabu, 12 September 2018 20:00 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© AP/Julio Cortez
Wasit yang berselisih dengan Serena Williams di final AS Terbuka, Carlos Ramos. Copyright: © AP/Julio Cortez
Wasit yang berselisih dengan Serena Williams di final AS Terbuka, Carlos Ramos.

INDOSPORT.COM - Carlos Ramos terpaksa menjauh dari keramaian setelah dirinya terlibat perselisihan dengan petenis Amerika Serikat, Serena Williams. Seperti telah diketahui, pria yang berprofesi sebagai wasit tersebut terlibat adu mulut dengan Williams di final AS Terbuka belum lama ini.

Meski sempat terkejut, Ramos mengaku kini kondisi di sekitarnya kini sudah semakin kondusif. Sebelumnya, ia bahkan harus bersembunyi di sebuah kamar hotel untuk menghindari hal-hal yang mungkin tidak diinginkan.

“Saya baik-baik saja dengan situasi saat ini,” kata Ramos kepada salah satu media Portugal, Tribuna Expresso.

Ramos ‘menghadiahi’ Williams satu penalti saat pertandingan final AS Terbuka kontra petenis Jepang, Naomi Osaka setelah melihat sikap Williams yang dianggapnya kurang sopan. Ibu satu anak tersebut terlihat sempat membanting raket dan kemudian melakukan pelecehan verbal kepada Ramos.

Ramos yang sempat disoraki seisi area pertandingan pun pada akhirnya memutuskan untuk menghindari jalan-jalan yang ramai orang untuk meminimalkan potensi terjadinya konfrontasi. Meski demikian, ia mengaku mendapat banyak dukungan dari keluarga dan juga teman-temannya.

Terkait insidennya dengan Williams, Ramos mengatakan bahwa dirinya sebagai wasit tentu saja tidak bisa pilih-pilih dalam menegakkan peraturan. Ia mengaku hanya mengikuti apa yang tertera di pedoman aturan.

“Itu memang situasi yang sulit. Akan tetapi, sudah tidak perlu khawatir dengan saya,” ucapnya.

Sementara itu, Ramos yang telah memiliki pengalaman selama 30 tahun tersebut dijadwalkan kembali ke kursi wasit untuk memimpin pertandingan semifinal Piala Davis akhir pekan ini.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%