Ke Final Japan Open 2018 Pasca Kandaskan China, Kevin/Marcus Buka Suara

Sabtu, 15 September 2018 17:59 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Humas PBSI
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di Japan Open 2018. Copyright: © Humas PBSI
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di Japan Open 2018.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang melaju ke babak final turnamen bulutangkis Japan Open 2018.

Meski diwarnai polemik kartu kuning, namun pasangan yang akrab disebut ‘Minions’ ini sukses mengandaskan wakil China di babak semifinal, He Jiting/Tan Qiang dengan skor 21-16, 14-21, 21-13 pada hari ini, Sabtu (15/09/18).

Percaya diri di game pertama, namun Kevin/Marcus lengah dan sempat tertinggal di game kedua. Keduanya pun buka suara terkait ketertinggalan poin mereka.

“Kami kurang sabar di game kedua, padahal lawan tidak mudah dimatikan. Pada game ketiga, kami mencoba untuk tidak terburu-buru dan kembali ke pola kami,” tutur Kevin dari rilis yang diterima INDOSPORT.

Sebelumnya, Minions pernah bertemu He/Tan di Malaysia Open 2018, namun keduanya kalah dengan skor 17-21, 18-21. Kekalahan ini membuat Minions mampu mempelajari keunggulan dari gaya permainan lawannya.

“Hari ini kami lebih siap, waktu di pertemuan pertama di Malaysia Open, kami tidak tahu kalau pasangan ini permainannya cepat seperti ini."

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon ketika bertanding melawan ganda campuran asal Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di Indonesia Open 2018, Kamis (05/07/18). Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTKevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

"Sekarang kami sudah mengerti permainan mereka, serangan mereka dari belakang cukup bagus, Tan di depannya juga cepat, jadi permainan depan dan belakang mereka ini nyambung terus, ini salah satu keunggulan mereka,” ujar Marcus.

Selanjutnya Kevin/Marcus akan melaju ke final menghadapi lawan yang seimbang, yakni ganda putra peringkat kedua di dunia, Li Junhui/Liu Yuchen asal China.

Berdasarkan statistik pertemuan keduanya, laga besok menjadi pertemuan kesembilan mereka. Dari delapan pertemuan sebelumnya, tujuh pertemuan terakhir berhasil dimenangkan Kevin/Marcus.

“Kami sudah sering bertemu, kami tahu ini tidak akan mudah. Kami harus siap dari segala hal, kondisi badan, fisik dan teknik permainan,” ucap Kevin.

“Li/Liu lebih berpengalaman dari He/Tan, tenaga mereka lebih besar. Li/Liu juga lebih senior dan lebih tahu bagaimana menghadapi kami,” tambah Marcus.

Penulis: Martini

Ikuti Terus Berita Sport dan Sepak Bola hanya di INDOSPORT