Tersingkir dari China Open 2018, Curhatan Liliyana Natsir Bikin Haru

Jumat, 21 September 2018 08:03 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© HUMAS PBSI
Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Copyright: © HUMAS PBSI
Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

INDOSPORT.COM - Pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir baru saja tersisih dari perebutan juara China Open 2018. Hal itu membuat Liliyana menuangkan keluh kesah di akun sosial media Instagram pribadinya.

Pasangan yang biasa dipanggil Owi/Butet ini harus menelan kekalahan di babak 16 besar turnamen BWF berlevel Super 1000. Mereka takluk dari pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino dengan skor 12-21, 21-14, dan 12-21.

Hasil tersebut pun nyatanya memberikan kesedihan yang cukup mendalam bagi Butet. Ia tak sanggup menahan curahan isi hatinya hingga menuangkannya melalui akun sosial media Instagram-nya.

“Harus mulai terbiasa kalah di babak awal, rasa pengen menang pastinya masih ada. Sudah berusaha semaksimal mungkin tapi apa daya kekuatan dan kecepatan sudah kalah dengan yang lebih muda,” tulisnya sambil menyertakan emoji kecewa.

Butet juga menambahkan dirinya kini tidak menyerah begitu saja. Ia hanya ingin menikmati setiap pertandingan-pertandingan sisa yang dijalani sebelum gantung raket.

Cuma pengen menikmati sisa pertandingan yang ada dan nggak lupa bersyukur untuk semua prestasi yang sudah pernah saya berikan,” tambahnya.

Tahun Depan Pensiun

Beberapa waktu yang lalu, Butet memang baru saja memberikan pengumuman yang sangat penting dalam karirnya. Ia memutuskan untuk gantung raket alias pensiun sebagai atlet bulutangkis.

Butet memastikan hal itu saat dirinya mendapatkan bonus dari klubnya, yakni PB Djarum atas raihan medali perunggunya di Asian Games 2018 lalu.

“Ya, saya udah pasti pensiun awal tahun depan sekitar Februari atau Maret,” ujar Liliyana.

Ikuti terus berita sepak bola dan olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

Penulis: Dimas Ramadhan

4