Jadwal Wakil Indonesia di Semifinal Bangka Belitung Indonesia Masters 2018

Sabtu, 22 September 2018 08:09 WIB
Editor: Isman Fadil
© Humas PBSI
Ihsan Maulana dan Fitriani ikut konferensi pers Indonesia Master 2018. Copyright: © Humas PBSI
Ihsan Maulana dan Fitriani ikut konferensi pers Indonesia Master 2018.

INDOSPORT.COM - Bersamaan dengan China Open 2018, turnamen Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 juga sudah memasuki babak semifinal, Sabtu (22/09/18) hari ini.

Indonesia yang berstatus sebagai tuan rumah mampu menempatkan wakilnya cukup banyak di babak empat besar, yakni 9 wakil. Semifinal direncanakan akan berlangsung mulai pukul 12.00 WIB di GOR Sahabudin, Pangkalpinang.

Hingga sejauh ini, dari 9 wakil yang tersisa itu mewakili semua sektor. Di tunggal putra, tidak tanggung-tanggung ada 3 wakil Tanah Air yang akan bertanding hari ini, salah satunya adalah duel antara Ihsan Maulana Mustofa vs Shesar Hiren Rhustavito.

Dari sektor tunggal putri, Yulia Yosephin Susanto menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa. Ia lolos ke semifinal usai menaklukkan tunggal putri Pelatnas PBSI, Fitriani.

Tak jauh berbeda dengan tunggal putri, sektor ganda putri juga hanya menyisakan satu wakilnya, yakni Ribka Sugiarto/Febriana Dwipuji Kusuma. Pasangan asal PB Djarum itu dikepung oleh wakil Jepang di babak semifinal.

Sementara sektor ganda putra dan ganda campuran masing-masing mendapat 2 tiket babak empat besar. Sehingga dua sektor tersebut berpeluang untuk menyajikan All Indonesian Final.

Mereka adalah Frengky Wijaua/Rian Agung Saputro dan Akbar Bintang Cahyono/Moh. Reza Pahlevi di sektor ganda putra serta Andika Ramadiansyah/Bunga Fitriani dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di sektor ganda campuran.

2