Gagal Lagi di Asian Para Games 2018, Asosiasi Bulutangkis Malaysia Akan Lakukan Ini

Minggu, 14 Oktober 2018 23:06 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Yohanes Ishak
© Roihan Susilo Utomo/Indosport.com
Perolehan Medali Emas, final beregu bulutangkis Indonesia vs Malaysia Asian Para Games 2018. Copyright: © Roihan Susilo Utomo/Indosport.com
Perolehan Medali Emas, final beregu bulutangkis Indonesia vs Malaysia Asian Para Games 2018.

INDOSPORT.COM – Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) akan segera melakukan tindakan terkait dengan kegagalan tim para bulutangkis Malaysia dalam meraih medali emas di Asian Para Games 2018.

Usai mengalami kegagalan total di Asian Games 2018, kini tim bulutangkis Malaysia kembali mengulangi kegagalannya di ajang Asian Para Games 2018.

Kontingen bulutangkis Malaysia yang mengirimkan belasan pemainnya di beberapa nomor, hanya mampu membawa pulang dua perak dan tiga perunggu.

Pencapaian itu jelas merupakan penurunan. Pasalnya, dalam pesta olahraga terbesar Asia khusus penyandang disabilitas edisi yang lalu itu, Malaysia mampu meraih dua keping medali emas dari cabor bulutangkis.

Kegagalan tersebut pun membuat Wakil Presiden Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Dr Naharuddin Hashim, yang juga menjabat sebagai Ketua Badminton Para Committee angkat bicara.

Naharuddin mengatakan bahwa BAM akan segera melakukan evaluasi terkait kegagalan tersebut dan mencarikan solusinya.

"Kami akan melakukan post mortem untuk mengidentifikasi kelemahan dan memperbaiki struktur program pelatihan yang ada seperti Program Podium dan Pemenang,” ujar Naharuddin seperti dikutip dari Berita Harian Malaysia.

"Kami harus bangkit dan mempersiapkan masa depan untuk mewujudkan impian memenangkan medali emas di Tokyo Paralympic Games 2020.”

"Kami juga akan menjadikan kegagalan ini sebagai mempercepat upaya kepada semua pihak yang terlibat dengan lebih praktis,” tutupnya.

Sekadar informasi, kedua perak tersebut didapat oleh tim beregu putra dan Didin Taresoh dari kelas SS6. Sementara perunggu dipersembahkan atas nama Cheah Liek Hou/Hairul Fozi Saaba dan Mohammad Faris Ahmad Azri/Amyrul Yazid Ahmad Sibi di nomor ganda putra SU5. Satu lainnya adalah tunggal putra SU5, Cheah Liek Hou.

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Para Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%