Mundur dari French Open 2018, Ini Skenario Fajar/Rian Lolos ke World Tour Final

Rabu, 24 Oktober 2018 13:22 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Copyright: © Humas PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

INDOSPORT.COM - Ganda putra andalan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terpaksa mengundurkan diri dari dua turnamen akbar, Denmark Open dan French Open di bulan Oktober 2018.

Fajar harus kembali ke Indonesia lantaran ada anggota keluarganya yang sakit. Hal ini dibenarkan oleh Asisten Kepala Pelatih PBSI, Aryono Miranat.

“Memang Fajar/Rian tidak bisa ikut Denmark Open dan French Open, karena ada keluarga Fajar yang sakit, jadi Fajar harus pulang malam ini,” ungkap Aryono pada Senin (15/10/18) lalu.

Mundurnya Fajar/Rian di dua perhelatan tersebut membuat ranking turnamen keduanya turun drastis, dari rank 6 menjadi 12. Hal ini menjadi PR tersendiri untuk Fajar/Rian agar tetap dapat melaju ke world tour final.

“Fajar/Rian karena absen di Denmark dan French Open, mereka harus kejar poin ke world tour final, jadi mereka akan ikut empat turnamen sekaligus di China, Hongkong, India, dan Korea,” ungkap Aryono, dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

Adapun keempat turnamen tersebut diselenggarakan sepanjang bulan November, sehingga Fajar/Rian harus memiliki ekstra persiapan agar tetap dapat bermain di keseluruhan turnamen.

China Open 2018 dihelat pada 6-11 November, dilanjutkan dengan Hongkong Open pada 13-18 November. Sementara India Super 300 dihelat pada 20-25 November, hingga Korea Masters pada 27 November hingga 2 Desember 2018.

Penulis: Martini

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM