Cara Menohok Bintang Ganda Campuran Indonesia Sindir Netizen'Julid'

Sabtu, 27 Oktober 2018 18:26 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PBSI
Ricky  Karanda Suwardi, pemain bulutangkis Indonesia yang berada di nomor ganda campuran. Copyright: © PBSI
Ricky Karanda Suwardi, pemain bulutangkis Indonesia yang berada di nomor ganda campuran.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Ricky Karandasuwardi/Debby Susanto harus tersingkir di babak pertama French Open 2018 pada Rabu (24/10/18) lalu. Keduanya kalah dari wakil Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith melalui straight game dengan skor 21-18 dam 21-18.

Kekalahan ini membuat Ricky memiliki waktu luang selama berada di Prancis. Ia pun memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menonton pertandingan Liga Champions 2018  antara Paris Saint-Germain vs Napoli, serta menghabiskan waktu di sekitar Menara Eiffel.

Ricky rajin membagikan pengalamannya selama di Perancis melalui akun Instagramnya @rickykarandasuwardi. Namun hal itu justru menuai pro kontra dari netizen Indonesia yang kecewa karena Ricky memanfaatkan kekalahannya untuk kepentingan pribadi.

Pebulutangkis 26 tahun tersebut lantas menepis bullying dari netizen melalui caption posting-an teranyarnya.

“Jalan-jalan dulu di Paris. Kalau nggak mau dicaci maki di hujat jangan jadi atlet. Biarkan saja orang menghujat dan mencaci, itu hak kalian, tidak masalah bagi saya, kita kan sama-sama manusia punya hawa nafsu,” tulis Ricky.

Postingan ini langsung didukung oleh pengikut Instagram Ricky. Rata-rata menuliskan kalimat persetujuan denga pemikiran Ricky Karanda.

“Mantul Bang! Tetap semangat, cacian itu biasa, pasti ada. Tapi jangan lupa, dukungan dan doa pasti juga kan selalu ada,” tulis @seannejen.

“Jadikan itu semangat Kak, buktikan ke mereka (yang menghujat) kalo kamu bias,” tambah @isnacn_.

“Semoga next tournament, next partner bisa menghasilkan prestasi amiinnn. Siapa yang bersungguh-sungguh pasti mendapatkanya,” komentar pemilik akun @ufah_alhafizh.

Perlu diketahui jika turnamen French Open 2018 merupakan laga terakhir pasangan Ricky/Debby. Pada turnamen selanjutnya, Ricky akan dipasangkan dengan Della Destiara Haris.

Penulis: Martini.

Terus Ikuti Update Bulutangkis dan Berita Sport Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%