Federer dan Djokovic Melaju Ke Perempatfinal Paris Masters 2018

Jumat, 2 November 2018 11:31 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Roger Federer selebrasi di final Mercedes Cup 2018 di Stuttgart. Copyright: © Getty Images
Roger Federer selebrasi di final Mercedes Cup 2018 di Stuttgart.

INDOSPORT.COM - Dua petenis papan atas Roger Federer dan Novak Djokovic melaju ke delapan besar turnamen tenis Paris Masters 2018 dengan mengalahkan lawan mereka masing-masing.

Djokovic, juara Paris empat kali, mengalahkan petenis Bosnia Damir Dzumhur secara WO 6-1,2-1. Petenis Serbia ini menggantikan posisi Rafael Nadal sebagai peringkat satu dunia setelah petenis kidal Spanyol itu mundur akibat cedera.

Sementara Federer mengalahlan petenis Italia Fabio Fognini 6-4,6-3. Petenis Swiss tersebut bertekad meraih gelar ke-100nya dalam pencapaian kariernya.

Federer baru saja meraih gelar ke-99 di rumah sendiri di turnamen Swiss Indoor di Basel minggu lalu. Di delapan besar Paris Masters, petenis 37 tahun akan berhadapan dengan petenis masa depan Jepang Kei Nishikori yang menumbangkan finalis Wimbledon 2018 Kevin Anderson 6-4,6-4.

© LA Times
Ekspresi kebahagiaan Djokovic usai menjuarai Shanghai Masters, Minggu (14/10/18 Copyright: LA TimesEkspresi kebahagiaan Djokovic.

Federer ikut serta di turnamen Paris Masters sejak terakhir kali ikut pada 2015. Terakhir dia juara turnamen ini adalah pada 2011.

Sementara bagi Djokovic, kembali ke peringkat satu lagi adalah pencapaian yang fenomenal, mengingat dia sempat mengalami cedera sikut.

"Melihat kembali yang sudah terjadi sepanjang tahun ini, jelas capaian ini adalah fenomenal sekali," papar petenis Serbia tersebut yang akan berhadapan dengan petenis Kroasia Marin Cilic di delapan besar.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM