2 Pemain Mundur, Ini Wakil Indonesia di Fuzhou China Open 2018

Minggu, 4 November 2018 09:35 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sejumlah wakil Indonesia akan mengikuti turnamen Fuzhou China Open 2018 yang dihelat pada 6 hingga 11 Noveber di Fuzhou, China. Namun dari 18 wakil yang rencananya akan berlaga, hanya ada 16 yang akan bertolak ke China karena dua  pemain memutuskan mundur.

PBSI merilis jika Ihsan Maulana Mustofa kembali mundur dari perhelatan Super 750 tersebut, namun belum diketahui alasan pasti kemundurannya. Disinyalir, pebulutangkis 22 tahun tersebut masih sakit, sebagaimana alasan kemundurannya juga dari turnamen Macau Open 2018 pada awal November ini.

Sementara satu wakil lainnya yang dinyatakan mundur adalah pasangan ganda campuran Ricky Karandasuwardi/Della Destiara Haris. Belum diketahui alasan kemunduran kedua pasangan baru pada turnamen ini.

Sejatinya ini adalah turnamen ujicoba Della bersama Ricky, namun pada turnamen selanjutnya, Hongkong Open 2018, Della akan dipasangkan dengan Tontowi Ahmad untuk menggantikan posisi Liliyana Natsir yang akan pensiun.

© Humas PBSI
Ihsan Maulana Mustofa Copyright: Humas PBSIIhsan Maulana Mustofa

Ricky juga telah berpisah dari pasangan lamanya, Debby Susanto. Debby akan menjalani debut dengan pasangan baru di Fuzhou, yakni juara dunia junior tahun lalu, Rinov Rivaldy.

Sementara itu, Tontowi Ahmad yang sebelumnya dirilis PBSI akan turun pada dua nomor di Fuzhou Open 2018, yakni bersama Liliyana Natsir di ganda campuran, dan bersama Angga Pratama di ganda putra. Namun nama Tontowi/Angga tidak ambil bagian dalam Fuzhou Open.

Duet ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan kembali tampil di Fuzhou, setelah absen di dua turnamen Super 750 lainnya, Denmark Open 2018, dan French Open 2018.

Dari sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung, sejak awal tidak mengikuti undian di turnamen ini lantaran mengalami cedera pinggang, sehingga hanya ada dua tunggal putri Indonesia yang terdaftar di Fuzhou China Open 2018 yakni Yulia Yosephine Susanto dan Lyanny Alessandra Mainaky.