Sempat Cedera Parah, Bagaimana Kabar Terbaru Gregoria Mariska?

Selasa, 6 November 2018 02:46 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Gregoria Mariska Tunjung, tunggal putri Indonesia. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Gregoria Mariska Tunjung, tunggal putri Indonesia.

INDOSPORT.COM - Tunggal putri andalan Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung terbelit cedera pinggang yang membuatnya mundur di babak perempatfinal turnamen French Open 2018, dan tidak ambil bagian dalam turnamen Saarlorlux Open 2018.

Usai beberapa hari menjalani terapi, kini pebulutangkis berusia 19 tahun tersebut sudah mulai kembali turun ke lapangan dan menjalani latihan di Pelatnas PBSI Cipayung, Senin (05/11/18).

“Selamat pagi semuanya, kondisi aku sudah lumayan baik, terus hari ini juga sudah mulai latihan. Semoga secepatnya bia ikut turnamen lagi,” ungkap Jorji, sapaan akrab Gregoria di sela-sela latihannya hari ini.

Namun proses recovery cedera Jorji masih membutuhkan waktu, sehingga ia masih belum bisa diturunkan di beberapa turnamen terdekat.

Meski demikian, Jorji mengalami peningkatan peringkat pada awal November lalu menjadi peringkat ke-15 dunia di nomor tungal putri.

Dengan catatan tersebut, Gregoria yang meraih medali emas dalam Kejuaraan Dunia Junior 2017 lalu tersebut berstatus tunggal putri nomor satu di Indonesia.

Ini menjadi modal bagus lantaran Jorji masih berusia muda dan perjalanan kariernya di dunia bulutangkis masih panjang. Bukan tidak mungkin juga, Gregoria bisa kembali membangkitkan tunggal putri Indonesia yang seperti sudah kehilangan tajinya sejak era Susy Susanti.

Penulis: Martini.

Terus Ikuti Update Seputar Bulutangkis dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM