Di-bully saat Lawan Federer, Zverev Malah Jadi Juara ATP Finals

Senin, 19 November 2018 12:20 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Alexander Zverev berhasil meraih kemenangan di partai puncak ATP World Tour Finals 2018 di The O2 Arena, London, Minggu (18/11/18). Lawannya pun tidak mudah, yaitu petenis nomor satu dunia saat ini, Novak Djokovic.

Zverev sempat disoraki para penonton saat menjalani partai semifinal melawan Roger Federer pada hari sebelumnya. Ia pun mengaku bingung mengapa ia diperlakukan demikian.

“Saya tidak tahu harus berkata apa, karena jujur saja kemarin saya merasa telah melakukan yang terbaik, baik dari segi peraturan maupun yang lainnya. Akan tetapi, reaksi penonton ke saya kurang bagus,” ujar Zverev, seperti dikutip dari Evening Standard.

Petenis asal Jerman tersebut tidak menampik bahwa sorakan penonton bisa begitu mengintimidasi para petenis yang bermain sendirian tanpa tim. Tidak ingin terus-terusan menjadi bahan ejekan penonton, Zverev tetap percaya diri ketika melawan Djokovic dan pada akhirnya berhasil meraih kemenangan.

“Hari ini saya hanya ingin menikmati pertandingan melawan pemain terbaik dunia. Tentu saja ini menjadi gelar terbaik dalam karier saya sejauh ini. Trofi ini sangat berarti bagi semua pemain,” ucapnya.

Berkat pencapaiannya ini, Zverev pun menjadi pemain keempat yang berhasil menumbangkan Federer dan Djokovic di dua babak pamungkas turnamen satu tahunan tersebut.

“Luar biasa dapat memenangkan gelar ini dan mengalahkan dua petenis seperti Roger dan Novak berturut-turut, saat semifinal dan final. Saya benar-benar bahagia dan bangga dengan momen ini,” kata pemain berusia 21 tahun tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Negara-negara Asia Tenggara juga memiliki banyak pemain berbakat dalam sepakbola. Dilansir Fox Sport, berikut 5 pemain Asia Tenggara terbaik yang bermain di Eropa. #sepakbola #egymaulanavikri #u19 #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM