World Junior Championship 2018: Indonesia Raih Emas

Senin, 19 November 2018 13:01 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Ajang BWF World Junior Championship kini telah usai. Sesuai dengan target, Indonesia berhasil memboyong lima medali dari ajang yang digelar di Markham Pan Am Venue, Kanada tersebut.

Kabar mengejutkan datang dari sektor ganda campuran, medali emas Indonesia dipersembahkan lewat pasangan ganda campuran Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil setelah berhasil mengalahkan rekan senegaranya sendiri, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti.  

Pasalnya, Rehan/Fadia yang merupakan runner up BWF World junior Championshop tahun lalu ini merupakan unggulan kedua. Namun nyatanya Leo/Indah menang cukup mudah dengan skor akhir 21-15 dan 21-9 selama 31 menit pertandingan.

Dari nomor beregu, Indonesia juga berhasil meraih tiga medali perunggu dari sektor ganda campuran serta dua pasangan ganda putri, yakni lewat Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Ribka Sugiarto/Febriana Dwipuji Kusuma.

“Yang pasti cukup lega karena apa yang menjadi target kami bisa terpenuhi. Di nomor beregu kami pasang minimal semifinal, karena melihat kekuatan yang tidak semua merata. Di tunggal masih kurang, tapi di ganda kami kuat,” ungkap Susy Susanti dilansir dari keterangan tertulis resmi PBSI.

“Untuk nomor perorangan, sesuai prediksi bahwa kami berharap di ganda putri dan ganda campuran. Kemarin ganda putri hampir bisa lolos juga. Tapi dengan all Indonesian final ganda campuran juga sudah cukup baik. Ke depannya kami harus lebih kerja keras lagi. Karena kami inginnya di semua sektor bisa mencapai prestasi,” tambahnya lagi.

Walau hasil yang diraih sudah baik, namun Susy Susanti mengatakan bahwa ia dan para tim pelatih telah mempersiapkan pemain pelapis untuk tahun yang mendatang. Susy juga berharap para atlet muda yang masih memiliki kesempatan untuk turun di tahun depan dapat mengambil pengalaman dari jam terbangnya kali ini.

Penulis: Fildzah Yumna

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM