Keren! Ini Detik-detik Tikungan Maut Fajar/Rian di Syed Modi International 2018

Minggu, 25 November 2018 18:23 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Humas PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Copyright: © Humas PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

INDOSPORT.COM – Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto baru saja berhasil menggondol gelar Syed Modi International Badminton Championship 2018.

Kepastian juara di turnamen berlevel Super 300 ini didapat usai mempermalukan pasangan kebanggaan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Fajar/Rian mengalahkannya dengan dua game langsung, 21-14 dan 22-20.

Kemenangan Fajar/Rian ini mungkin terlihat mudah karena tidak sampai rubber game, melainkan hanya berlangsung dua game saja. Namun ternyata, hasil ini membutuhkan perjuangan luar biasa yang sangat mengesankan.

Bagaimana tidak, saat game kedua akhir, Fajar/Rian sempat tertinggal 15-18 dan 17-20. Saat itu, mental juara yang dimiliki oleh pasangan nomor 7 dunia itu langsung ditunjukkan.

Fajar/Rian sama sekali tidak panik, mereka justru bermain lebih sabar dan mencari cara untuk menyusul. Berhasil, mereka mampu mengembalikkan kedudukan menjadi 21-20.

Tersisa 1 poin lagi menuju juara alias detik-detik kemenangannya, Fajar/Rian tidak terburu-buru.

Diawali dengan servis Rian dan pukulan dekat net lawan, memaksa pemain India melambungkan bola atau shuttlecock, yang posisinya langsung dihajar smash Fajar.

Tidak mati, smash Fajar itu dikembalikkan oleh Chirag namun kembali melambung. Rian yang sebenarnya memiliki ruang untuk smash keras, ia justru memilih dropshot, sehingga cukup sulit diambil oleh Satwiksairaj.

Alhasil, pengembalian bola Satwik itu menjadi santapan Fajar untuk melangsungkan adu drive, hingga tiba-tiba mengubah arah menjadi ke Chirag dan tidak mampu dikembalikan dengan sempurna.

Satu poin itu pun menjadi milik Fajar/Rian dan memastikan diri jadi juara. Gelar tersebut menjadi gelar kedua untuk mereka di tahun 2018 ini. Yang pertama adalah di ajang Malaysia Masters 2018.

Ikuti Terus Update Syed Modi International 2018 dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM