Bermasalah dengan PBSI-nya Denmark, Pemain Timnas Bisa Absen Turnamen BWF

Selasa, 4 Desember 2018 15:13 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra asal Denmark, Victor Axelsen mundur dari ajang Indonesia Masters 2018. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra asal Denmark, Victor Axelsen mundur dari ajang Indonesia Masters 2018.

INDOSPORT.COM – Masalah internal tengah terjadi antara Asosiasi Badminton Denmark (DBF) dan para pemain timnasnya, termasuk Viktor Axelsen, Hans-Kristian Vittinghus, Mathias Boe, Carsten Mogensen dan lainnya. Akibatnya, mereka dilarang menggunakan fasilitas Timnas Denmar untuk berlatih.

Masalah bermula ketika para pemain Denmark ini menolak bekerja sama dengan DBF dikarenakan konflik sponsor yang ditandatangani pada 2013 silam. Dengan berakhirnya kontrak pada dan 30 November lalu, maka kontrak baru pun diharapkan terwujud.

Sayangnya, kesepakatan untuk perpanjangan kontrak tersebut tidak mencapai hasil yang memuaskan. Alhasil, semua pemain Timnas tidak bisa lagi meminta bantuan dari para pelatih dan staf medis, sebagaimana dilansir Badminton Planet.

Para pemain tersebut juga dikembalikan ke klub masing-masing sampai keputusan baru tercapai antara DBF dan para pemain. Hans-Kristian Vittinghus yang mewakili seluruh pemain di dalam negosiasi tersebut, mengatakan kecewa dengan keputusan tersebut.

“Awalnya, saya mersa negosiasi ini berjalan baik, namun mereka kini semakin memanaskan konflik. Kami kecewa,”  kata Vittinghus.

“Ini tidak mengejutkan kami. Kami sudah siap untuk situasi ini dan merencanakan latihan kami sendiri.”

Situasi yang belum berujung titik temu diyakini Federasi Bulutangkis Dunia (BWF)  bisa merugikan kedua belah pihak, dikarenakan betapa susahnya membangun sebuah tim bulutangkis yang baik.

Pasalnya, asosiasi bulutangkis setiap negara menjadi penentu apakah seorang pemain bulutangkis bisa menghadiri acara turnamen yang berkaitan dengan ranking dunia. Para pemain tidak diizinkan mendaftar ke acara BWF sebagai perwakilan individu kecuali asosiasi memberikan izin terlebih daulu.

Ikuti Terus Berita Raket  dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
20%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
60%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
20%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%