Hasil Pertandingan BWF World Tour Finals 2018: Hendra/Ahsan Takluk!

Jumat, 14 Desember 2018 15:18 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© badmintonindonesia.org
Ahsan dan Hendra, comeback pebulutangkis tersukses di BWF World Tour Finals. Copyright: © badmintonindonesia.org
Ahsan dan Hendra, comeback pebulutangkis tersukses di BWF World Tour Finals.

INDOSPORT.COM - Skuat Indonesia kembali gagal menyumbangkan pebulutangkis terbaiknya dalam babak semifinal BWF World Tour Finals 2018, setelah sebelumnya Anthony Ginting terhenti di penyisihan grup kini ganda putra Indonesia juga gagal ke babak selanjutnya.

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan gagal meraih kemenangan dalam pertandingan terakhir babak penyisihan grup usai ditaklukan ganda China Taipei, Chen Hung-ling dan Wang Chi-lin.

Bertanding di stadion Tianhe Gymnasium, pada Jum'at (14/12/18) siang WIB, Ahsan dan Hendra kalah lewat pertandingan rubber game dengan skor 21-13, 18-21, 14-21.

Pada set pertama, Ahsan dan Hendra yang merupakan unggulan peringkat enam dunia tersebut mampu unggul dan mengakhiri laga dengan kemenangan 21-13.

Namun dalam set kedua, kesalahan sendiri yang terus dilakukan Ahsan dan Hendra membuat pasangan China Taipei banyak mencuri poin.

Meskipun begitu, keduanya tetap mampu menahan permainan China Taipei dan akhirnya menutup set kedua dengan kekalahan tipis 18-21.

Pada set penentu,  pasangan Indonesia tampak kehabisan tenaga dan berkali-kali membuuat kesalahan sendiri sehingga membuat pertandingan berjalan mudah bagi Chen Hung-ling dan Wang Chi-lin, set ketiga pun berakhir dengan skor 14-21.

Dengan kekalahan ini, ganda putra Indonesia dipastikan gagal melangkah ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2018. Selain kekalahan Ahsan/Hendra pasangan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya pun terpaksa mundur dari turnamen akibat mengalami cedera.

Ikuti Terus Berita Sepak BWF World Tour Finals 2018 dan berita Bulutangkis Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM