Hadiah Fantastis yang Dibawa Pulang Wakil Indonesia di BWF World Tour Finals

Senin, 17 Desember 2018 12:01 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images/Shi Tang
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon saat tampil di French Open 2018. Copyright: © Getty Images/Shi Tang
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon saat tampil di French Open 2018.

INDOSPORT. COM - Pebulutangkis Indonesia memang gagal meraup hasil manis kala berlaga di ajang BWF World Tour Final 2018. Meski demikian, para pebulutangkis Indonesia yang berlaga di ajang tersebut berhak membawa pulang hadiah fantastis.

BWF World Tour Final 2018 telah menyelesaikan kompetisinya pada hari Minggu (16/12/18). Sayangnya, para juara dari tiap nomor tidak dihiasi satu pun nama pebulutangkis Indonesia.

Ya, pebulutangkis Indonesia gagal menunjukan permainan terbaiknya pada ajang ini. Lebih parahnya lagi, kesemua yang berlaga gagal menembus babak semifinal.

Andalan utama Indonesia dari nomor ganda putra tidak sesuai ekspetasi. Kevin Sanjaya/Marcus Gideon terdampar di peringkat empat, dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berada satu tingkat di atasnya.

Teruntuk Kevin/Marcus, mereka gagal total karena cedera yang dialami oleh Marcus jelang laga pamungkas Grup A BWF World Tournament Finals 2018.

Walau diterpa hasil buruk, ternyata nasib yang dialami tiap pebulutangkis Indonesia di luar lapangan justru terbilang mujur.

Pasalnya, para pebulutangkis Indonesia mendapat hadiah nominal uang yang cukup fantastis dari keikutsertaanya di BWF World Tour Final 2018.